Menyoal Surat Sakit Online 15 Menit Jadi: IDI Murka, Pembuat Terancam 6 Tahun Bui

  • Arry
  • 26 Des 2022 10:39
Heboh Surat Sakit Online 15 menit jadi(ist/istimewa)

Beberapa hari terakhir ini heboh dengan hadirnya iklan pembuatan surat sakit secara online. Surat itu disebut bisa jadi dalam waktu hanya 15 menit saja.

Iklan surat sakit online ini menempel dalam KRL commuter line. Dalam unggahan iklan tersebut terdapat foro bertuliskan 'Dapatkan surat sakit online hanya 15 menit'.

Kehadiran surat sakit online ini diviralkan akun Twitter KS Denta. Dalam biodata di twitter, dia menuliskan berprofesi sebagai dokter anak.

"Iklan di KRL pagi ini, full branding tawaran untuk dapet surat sakit secara online. Huehuehue. Berani bener dokter-dokter yang mau bermitra di sini," tulis Denta dalam unggahannya di Twitter.

Surat sakit online 15 menit jadi

Dokter Denta mengaku telah memeriksa situs pembuat surat sakit online tersebut yakni suratsakit.com. Dia pun mengunggah contoh surat sakit dari layanan tersebut. Dia menemukan, format surat tidak memuat keterangan penyedia fasilitas kesehatan, kop, cap, dan Surat Izin Praktik (SIP) dokter.

"Saran saya buat rekan sejawat, gak perlu bergabung cari sampingan di sini. Risikonya terlalu besar. Potensi pelanggaran etika dokter dan pidananya tinggi sekali," katanya.

Laman suratsakit.com dkelola oleh PT Cepat Sehat Indonesia. Perusahaan itu dipimpin seorang CEO bernama Eka S Oktalianto.

Selanjutnya Ikatan Dokter Indonesia murka >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait