Resmi! Manchester United Tunjuk Erik ten Hag Jadi Manajer Baru

  • Arry
  • 21 Apr 2022 20:34
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag(@afcajax/twitter)

Manchester United akhirnya resmi mengumumkan Erik ten Hag sebagai manajer baru mereka. Pria asal Belanda itu akan hijrah dari Ajax Amsterdam dan mulai menukangi Setan Merah pada Liga Inggris musim 2022-2023.

Pengumuman ini diungkap Man United melalui akun media sosial mereka. "Ini Manajer Manchester United: Erik ten Hag," tulis pengumuman Man United, Kamis, 21 April 2022.

Erik ten Hag akan menukangi Man United selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan kontrak 1 tahun. Selain itu, Stean Merah juga harus membayar biaya kompensasi ke Ajax Amterdam sebesar 2 juta euro.

Manajer baru Manchester United Erik ten Hag

Di kontrak yang disodorkan, ten Hag akan diberi kewenangan penuh dalam memutuskan jual beli pemain bersama bos-bos Man United. Dia juga diperbolehkan memboyong asistennya di Ajax, Mitchell van der Gaag.

Baca Juga
Kembali Bantai Man United, Liverpool Gusur Man City dari Puncak Klasemen

Direktur Olahraga Manchester United, John Murtough, menjelaskan alasan memilih ten Hag sebagai manajer baru Setan Merah.

"Selama empat tahun menangani Ajax, Erik telah membuktikan bahwa ia adalah salah satu pelatih tersukses di Eropa. Tim yang ia tangani memiliki gaya bermain yang atraktif. Mereka selalu bermain menyerang dan memiliki komitmen kepada pengembangan pemain muda," ujarnya.

"Saat berbicara dengan Erik, kami sangat terkesan dengan visi jangka panjangannya untuk mengembalikan Manchester United ke tempat yang seharusnya dan ia memiliki determinasi yang besar untuk meraih itu."

Baca Juga
Liverpool vs Man United Musim Ini: Agregat 9-0, Mo Salah 5 Gol dan 2 Asis

"Jadi kami mendoakan yang terbaik untuk Erik untuk mengakhiri musim dengan sebaik mungkin di Ajax dan kami tidak sabar menantikannya di Manchester United pada musim panas ini," ujarnya.

Untuk diketahui, Erik ten Hag sudah empat musim melatih Ajax Amsterdam. Pria berusia 52 tahun itu pun meraih dua gelar juara Liga Belanda dan dua kali juara Piala KNVB.

Pada musim ini, Erik ten Hag juga berpeluang membawa Ajax Amsterdam menjuarai Liga Belanda untuk kali ketiga.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait