Keluarga Ridwan Kamil Bakal Ungkap Pencarian Eril Siang Ini

  • Arry
  • 28 Mei 2022 10:22
Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya dan dua anaknya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril serta Camilla Laetitia Azzahra alias Zara(@emmerilkahn/instagram)

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, terus dilakukan. Hingga kini, anak sulung Gubernur Jawa Barat itu masih belum diketemukan.

Pihak keluarga akan mengungkapkan perkembangan pencarian Eril, panggilan akrab Emmeril, pada siang ini.

"Insya allah besok (hari ini -red) pukul 12.30 WIB akan ada prescon update pencarian Kang Eril narsum langsung Pak Kedubes dan Perwakilan keluarga," ujar Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), Akhmad Taufiqurrachman.

Baca juga
Polisi Swiss Ungkap Kesulitan Cari Eril di Sungai Aare Karena Faktor Ini

Akhmad menyatakan, saat ini pencarian telah diakukan pada radius 16 kilometer dari titik awal Eril hilang terseret arus Sungai Aarre.

"Kurang lebih pencarian radius 16 km dari titik awal," kata Akhmad.

Media Swiss, 20Min, memberitakan pada saat kejadian pada Kamis 26 Mei, Eril tidak sendirian. Saat itu, lulusan ITB itu sedang bersama adiknya, Camilla Laetitia Azzahra alias Zara, dan seorang teman lainnya.

Baca juga
Putri Ridwan Kamil, Zara Juga Nyaris Terseret Arus Sungai Aare Bersama Eril

Saat berenang, ketiganya sempat terseret arus Sungai Aare. Zara dan teman Eril selamat karena berhasil ditarik warga sekitar. Namun, Eril gagal ditarik saat hendak ke permukaan.

Dalam pemberitaan itu disebutkan, Kepolisian Bern, menerima laporan soal adanya tiga turis yang berenang di Sungai Aare dalam bahaya sekitar pukul 09.45 waktu setempat.

Baca juga
Beredar Kabar Eril Sudah Ditemukan, Keluarga dan Kemenlu Beri Jawaban: Belum

Dijelaskan, warga lokal berhasil menyelamatkan dua perempuan muda sebelum polisi tiba. Mereka belakangan diketahui adlah Zara dan temannya. Namun warga gagal menyelamatkan orang ketiga, Eril.

Pihak kepolisian langsung melakukan pencarian setibanya di lokasi. Merka langsung menyisir area sekitar Eichholz dan Marzili, tempat Eril terakhir terlihat.

Pencarian dilakukan dari darat dan air. Polisi menyusuri tepi Sungai Aare dengan berjalan kaki. Selain itu, polisi maritim menyusuri sungai.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait