Ridwan Kamil dan Atalia Pantau Pencarian Eril di Pintu Air Schwellenmaetelli

  • Arry
  • 29 Mei 2022 18:09
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya mendengarkan perkembangan pencarian Emmeril Kahn yang hilang sejak 26 Mei di Sungai Aare Swiss(humas/kemenlu)

Tim SAR Swiss terus melakukan upaya pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz. Pencarian di hari keempat pada Ahad, 29 Mei 2022, ini akan difokuskan di dua titik yakni pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde.

Pencarian terhadap Eril, panggilan akrab Emmeril, dipantau langsung ayah ibunya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Atalia Praratya Kamil.

Tim SAR kali ini mengerahkan kapal dan drone di beberapa lokasi saat melakukan pencarian Eril di sepanjang Sungai Aaree.

"Metode pencarian akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter," demikian keterangan KBRI Bern dikutip dari situs kemlu.go.id.

Baca juga
Pantau Pencarian Eril di Swiss, Ridwan Kamil Ajukan Perpanjangan Cuti

"Tim SAR kembali menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai. Upaya pencarian di hari ketiga ini lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah sungai Aare," ujar KBRI Bern.

Pada saat proses pencarian, Ridwan Kamil dan Atalia bertemu langsung dengan Kepala Polisi Maritim, Urs Käller dan Kepala Polisi Regional, Thomas Muller.

Baca juga
Tips Menyelamatkan Diri di Sungai Saat Arus Deras

Dalam siaran pers Humas Jabar, Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Kepolisian Regional Bern Thomas Mueller menyampaikan laporan hasil pencarian Eril pada Sabtu 28 Mei.

"Disampaikan bahwa sampai Sabtu (28/5/2022) sore waktu setempat (Kota Bern, Swiss), pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan," kata Humas Pemprov Jabar Ika Mardiah.

Emmeril Kahn Mumtadz terseret arus sungai saat sedang berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei siang waktu setempat.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait