Marc Marquez Crash Horor di MotoGP Italia: Terpental Hingga Motor Terbakar

  • Arry
  • 28 Mei 2022 22:13
Marc Marquez alami crash horor di kualifikasi MotoGP Italia. Marquez terpental saat motornya terbang hingga terbakar(@motogp/twitter)

Marc Marquez kembali mengalami nasib sial di MotoGP 2022. Pembalap Spanyol itu mengalami kecelakaan horor saat memacu Honda RC213V 2022 di sesi kualifikasi MotoGP Italia.

Insiden ini terjadi saat awal sesi kualifikasi kedua yang digelar di Sirkuit Mugello, Toskana, Sabtu, 28 Mei 2022. Ketika memasuki tikungan kedua, The Baby Alien mengalami highside dan kehilangan keseimbangan.

Akibatnya, motornya berguling hingga membuat Marquez terpental ke udara. Motor pembalap Repsol Honda Team itu pun terbakar.

Marquez sempat mendatangi motornya yang hancur dan terbakar itu. Beruntung, Marquez tidak mengalami cedera dan bisa kembali ke paddock dmotor Honda RC213V 2022 sudah hancur dan terbakar. Beruntung Marquez tidak mengalami cedera apapun.

Akibat insiden ini, Red flag dikibarkan dan sesi kualifikasi kedua dihentikan.

"Red flag usai Marc Marquez mengalami highside. Beruntungnya, jawara delapan kali itu dengan cepat bangkit, tetapi sesi [kualifikasi] dihentikan untuk pembersihan," tulis keterangan resmi MotoGP di Twitter.

Usai sirkuit dibersihkan, Marquez dapat kembali melanjutkan sesu kualifikasi MotoGP italia. "Marquez kembali ke lintasan di sekitar lima menit tersisa," tulis MotoGP.

Akhirnya, Marquez menempati posisi ke-12 untuk start saat MotoGP Italia yang akan digelar pada Minggu, 29 Mei 2022. Sementara untuk pole position ditempati pembalap dari tim Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait