Pencarian Eril Hari ke-4 Dihentikan, Tim SAR Terkendala Faktor Alam

  • Arry
  • 30 Mei 2022 10:37
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Swiss(humas/kemlu.go.id)

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di sepanjang Sungai Aare terus dilakukan. Namun, pada pencarian hari keempat, Tim SAR mengalai kendala akibat faktor alam.

Pencarian hari ke-4 Eril, panggilan akrab Emmeril, dilakukan pada Ahad, 29 Mei 2022 pukul 09.00 waktu setempat. Pencarian dipimpin langsung Kepala Polisi Maritim Bern.

Berdasarkan keterangan dari Kedutaan Besar RI di Swiss, pencarian pada sesi pagi dilakukan dengan metode boat search dengan menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. Area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili.

Baca juga
MUI Minta Peramal dan Dukun Tak Bikin Gaduh Soal Hilangnya Eril di Swiss

Kemudian, pada sore hari, pencarian difokuskan pada area pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu. "Hingga pukul 19.00 waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan," tulis keterangan Kedubes RI di Swiss dikutip dari laman Kemlu.go.id, Senin, 30 Mei 2022.

Menurut Polisi Maritim, proses pencarian pada hari keempat masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju. Pencarian akan kembali dilanjutkan pada Senin 30 Mei pagi hari waktu setempat.

Baca juga
Putri Ridwan Kamil, Zara Juga Nyaris Terseret Arus Sungai Aare Bersama Eril

KBRI di Swiss mendapatkan kabar Eril hilang di Sungai Aare pada Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.24 waktu setempat.

Sejak saat itu, pencarian terhadap Eril langsung dilakukan tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone.


Selanjutnya Ridwan Kamil dan Atalia pantau langsung pencarian Eril >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait