Momen Ridwan Kamil Bertemu Warga Swiss yang Selamatkan Zara Saat Bersama Eril

  • Arry
  • 31 Mei 2022 15:16
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu warga Swiss bernama Heinrich yang menyelamatkan putrinya, Zara saat bersama Eril(humas/kemlu.go.id)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya bertemu dengan warga Swiss bernama Heinrich. Dia adalah sosok yang menyelamatkan Camillia Laetitia Azzahra atau Zara terseret arus bersama kakaknya, Emmeril Kahn Mumtadz, di Sungai Aare.

Pertemuan ini diungkapkan Kedutaan Besar RI di Swiss. Dalam keterangan tertulisnya, KBRI menyebutkan, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya Kamil, bertemu dengan Wali Kota Kota Bern, Alec Van Graffenried. Heinrich ikut dalam pertemuan yang berlangsung pada Senin, 30 Mei 2022.

"Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian saudara Eril. Dalam kesempatan yang sama, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia juga bertemu dengan Bapak Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan saudara Eril dan temannya naik ke daratan saat itu," tulis KBRI Bern dalam laman Kemlu, Selasa, 31 Mei 2022.

    Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya dan dua anaknya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril serta Camilla Laetitia Azzahra alias Zara

"Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga saudara Eril," ujarnya.

Baca juga
Putri Ridwan Kamil, Zara Juga Nyaris Terseret Arus Sungai Aare Bersama Eril

Untuk diketahui, Heinrich adalah sosok yang sempat menolong Zara dan temannya naik ke daratan dari Sungai Aare pada 26 Mei. Namun, saat itu hanya Zara dan temannya yang berhasil diselamatkan. Sedangkan Eril hilang terseret arus sungai.

Kejadian ini sempat diberitakan media Swiss, 20min. Dalam pemberitaan itu disebutkan, Kepolisian Bern, menerima laporan soal adanya tiga turis yang berenang di Sungai Aare dalam bahaya sekitar pukul 09.45 waktu setempat.

Dijelaskan, warga lokal berhasil menyelamatkan dua perempuan muda sebelum polisi tiba. Mereka belakangan diketahui adalah Zara dan temannya. Namun warga gagal menyelamatkan orang ketiga, Eril.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait