Marc Marquez Putuskan Pensiun Dini dari MotoGP 2022

  • Arry
  • 30 Mei 2022 12:06
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez(motogp/motogp.com)

Marc Marquez resmi mengucapkan selamat tinggal untuk ajang MotoGP musim 2022. Pembalap Tim Repsol Honda itu akan menjalani operasi tangan yang mengharuskan dirinya pensiun dini dari balapan motor.

Keputusan ini diambil Marquez saat kualifikasi MotoGP Italia 2022. Saat itu Marquez pun sempat mengalami crash parah. Pembalap Spanyol itu terpental dari motornya dan tunggangannya itu pun terbakar.

"Setelah berbulan-bulan bekerja keras dengan tim medis baru saya di Madrid, kondisi fisik saya membaik dan ketidaknyamanan saya berkurang. Saya dapat bersaing di Grand Prix, tetapi saya masih memiliki keterbatasan signifikan pada tulang humerus saya," ungkap Marc Marquez.

Meski sempat mengalami kecelakaan, Marquez masih bisa mengikuti balapan MotoGP Italia dari posisi ke-12. Marquez pun akhirnya menyelesaikan balapan di posisi ke-10.

Baca juga
Marc Marquez Crash Horor di MotoGP Italia: Terpental Hingga Motor Terbakar

Usai balapan, Marquez langsung mengucapkan salam perpisahan kepada MotoGP, termasuk timnya, Repsol Honda.

"Saya akan merindukanmu, tim! Terima kasih telah mendukung saya selama ini, menyemangati, dan membuat tersenyum ketika saya membutuhkannya. Kami akan kembali @HRCMotoGP," tulis Marquez di Twitter pribadinya.

Ucapan perpisahan Mar Marquez untuk tim Repsol Honda

Usai balapan MotoGP Italia, Marquez pun akan langsung terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi pada lengan kanannya. Cedera ini dialami The baby Alien itu pada 2020 di Sirkuit Jerez. Dan kini cedera itu kembali menghampiri Marquez.

Baca juga
Oleh-oleh Marc Marquez dari MotoGP Mandalika: Gegar Otak dan Kini Terkena Diplopia

Pihak MotoGP pun memberikan semangat kepada Marquez. You're a WARRIOR, and you'll be back stronger! Join us in sending all the positive vibes to @marcmarquez93 for his upcoming arm surgery and recovery," cuit MotoGP.

Komentar MotoGP soal Marc Marquez yang pensiun dini dari MotoGP

Marquez sebenarnya sudah tiga kali menjalani operasi untuk pemulihan cedera tangannya ini. Namun, hasil operasinya masih belum memuaskan karena masih menyissakan rasa nyeri.

Proses pemulihan untuk operasi keempat marquez diperkirakan memakan waktu enam bulan. Hal inilah yang membuatnya memutuskan pensiun dini dari MotoGP 2022.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait