Resmi Bercerai, Adidas Jual Reebok Rp35,9 Triliun

  • Arry
  • 14 Agt 2021 08:39
Kantor Adidas(adidas/adidas-group.com)

Adidas resmi melepas Reebok. Apparel olahraga dengan trademark Three Stripes itu akhirnya menjual saham Reebok ke Authentic Brands Group Inc. dengan harga US$2,5 miliar atau sekitar Rp35,9 triliun.

Diperkirakan, kesepakatan antara kedua belah pihak akan terjadi pada perempat 2022 mendatang.

Awalnya, Reebok bergabung dengan Adidas pada 2006 silam, saat produsen perlengkapan olahrga tersebut membeli Reebok dengan harga US$3,6 miliar atau sekitar Rp 51 triliun.

Beberapa tahun ke belakang, Reebok memang mulai mengembangkan sayapnya di industri olahraga, terlihat dari beberapa kolaborasi lifestyle yang cukup in, seperti membuat sepatu signature bagi Allen Iverson dan Shaq, serta membuat model crossover bersama Adidas.

Sayangnya, hal itu dianggap tidak cukup.

Kini, perusahaan asal Boston tersebut dibeli oleh Authentic Brands Group Inc., sebuah perusahaan manajemen brand yang menanungi lebih dari 30 brand, termasuk Barneys dan Brooks Brothers.

“Merupakan suatu kehormatan untuk dipercaya membawa masa depan Reebok,” kata Jamie Salter, pendiri, ketua dan CEO ABG dalam sebuah pernyataan dilansir dari laman Adidas.

Sementara itu, CEO adidas Kasper Rorsted mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya pada Reebok karena telah menjadi bagian dari keluarga mereka selama ini.

“Dengan perubahan kepemilikan ini, kami meyakini bahwa Reebok berada di posisi yang tepat untuk kesuksesan jangka panjang. Sementara untuk Adidas, kami akan terus memfokuskan upaya kami untuk menjalankan strategi “Own the Game” yang memungkinkan kami untuk tumbuh di industri ini, mendapatkan pangsa pasar, dan menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi semua pemangku kepentingan kami,” tambahnya.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait