Usai Dapat Bonus, Greysia 'Todong' Jokowi Beli Sepatunya Rp1,1 Juta

  • Arry
  • 13 Agt 2021 17:52
Presiden Joko Widodo membeli sepatu produksi Greysia Polii seharga Rp1,1 juta(Agus Suparto/Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo mengundang seluruh kontingan Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Dalam kesempatan itu, Presiden juga membagikan bonus kepada seluruh atlet, termasuk peraih medali emas, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bersama dengan kontingen Indonesia diterima Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 13 Agustus 2021.

Dalam kesempatan itu, Jokowi membagikan bonus dengan rincian, peraih emas mendapat Rp5,5 miliar. Sementara peraih perak menerima Rp2,5 miliar dan perunggu mendapat bonus Rp1,5 miliar. Selain itu, seluruh atlet yang tidak menyumbang medali tetap menerima bonus dari pemerintah.

Baca Juga:
Emas Olimpiade, Deretan Bonus Greysia/Apriyani: Duit Miliaran Hingga Kedai Baso Aci

Usai penyerahan bonus, ada momen menarik yang terjadi. Greysia Polii, yang bersama Apriyani Rahayu baru menerima bonus total Rp5,5 miliar, mendatangi Presiden Jokowi.

Awalnya Greysia memperlihatkan raket yang dipakainya saat final Olimpiade ke Jokowi. Kemudian, tanpa sungkan dia menawarkan sepatu produksinya ke orang nomor satu Indonesia. Sepatu itu tampak berwarna hitam dengan bahan kulit.

"Saya sudah siap gantung raket, Pak, dan mau jadi pengusaha. Saya sudah punya produknya, dan usaha saya ini sudah jalan," ucap Greysia kepada Jokowi.

"Dibeli, ya, Pak, harganya Rp 1.100.000. Ini UMKM soalnya, produksinya di Malang," lanjut Greysia.

Presiden Joko Widodo mencoba sepatu produksi Greysia Polii (Instagram @jokowi)

Greysia memang berencana pensiun usai meraih medali emas Olimpiade 2020. Hal itu lantaran usianya yang sudah tidak muda lagi.

Jokowi pun langsung menerima tawaran dari Greysia dan membeli sepatu tersebut.

Baca Juga:
Bermodal Rp200 Ribu Masuk Pelatnas, Apriyani Kini Gondol Miliaran Rupiah

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," tulis Jokowi di akun Instagram resminya pada Jumat (13/8).

"Ya, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," tambah keterangan foto tersebut.

Jokowi membeli sepatu Greysia Polii

Profil Sepatu Prouksi Greysia Polii >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait