Diiringi Lantunan Selawat, Emmeril Kahn Mumtadz Dimakamkan

  • Arry
  • 13 Jun 2022 11:58
Ridwan Kamil saat memimpin salat jenazah dan doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Pakuan, Bandung(humas jabar/youtube)

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dimakamkan. Pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu berlangsung khidmat dengan diiringi lantunan selawat.

Jenazah Eril diberangkatkan dari rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 09.00 WIB, Senin, 13 Juni 2022. Jenazah Eril kemudian dibawa ke pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Setibanya di Cimaung, peti jenazah Eril kemudian diletakkan di samping liang lahad. Setelah itu, jenazah diazanin untuk terakhir kalinya.

Proses pemakaman dilanjutkan dengan memasukkan peti jenazah ke liang lahad. Setelah itu, Ridwan Kamil memasukkan tanah pertama kali ke liang lahad makam Eril. Petugas kemudian melanjutkan memasukkan tanah untuk menutup liang lahad.

Baca juga
Profil Eril, Anak Ridwan Kamil yang Hilang Terseret Arus Sungai Aaree Swiss

Ridwan Kamil, Atalia Praratya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, beserta keluarga besar menyaksikan di pinggir saat jenazah Eril ditimbun tanah. Sementara ratusan pelayat juga hadir di pemakaman Eril.

Saat proses liang lahad ditimbun tanah, terdengar lantunan selawat yang menambah khidmat suasana pemakaman. Ridwan Kamil tampat kuat melihat proses pemakaman anak sulungnya itu.

Setelah selesai penimbunan, Ridwan Kamil beserta istri dan anaknya kemudian menaburkan bunga di atas pusara Eril. Setelah keluarga inti, keluarga besar Ridwan Kamil juga ikut bergantian menaburkan bunga di makam Eril.

Baca juga
Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss: Eril Terseret Arus Sungai Aare

Eril dinyatakan hilang sejak 26 Mei 2022 di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss. Jasadnya baru ditemukan dua pekan setelah dinyatakan hilang, atau pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat.

Jasad Eril ditemukan seorang guru SD di Bern bernama Geraldine Beldi yang tak tengah menuju tempat kerjanya.

Jenazah Eril tiba di Indonesia pada Ahad, 12 Juni 2022. Setiba di Tanah Air, Eril langsung dibawa ke rumah duka, Gedung Pakuan, Bandung.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait