Menteri Tjahjo Kumolo Dilarikan ke Rumah Sakit, Tidak Koma

  • Arry
  • 24 Jun 2022 14:06
MenPAN RB Tjahjo Kumolo(humas/setkab)

Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dilarikan ke rumah sakit. Politisi PDI Perjuangan itu harus menjalani perawatan intensif.

Kabar ini disampaikan Sekretaris Kemenpan RB, Rini Widyantini. Menurutnya, Tjahjo saat ini sedang sakit.

"Betul Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit," ujar Sekretaris Kemenpan RB Rini Widyantini di Jkaarta, Jumat, 24 Juni 2022.

Rini tidak menjelaskan penyakit yang dialami Tjahjo Kumolo. Menurutnya, Tjahjo hanya membutuhkan perawatan intensif hingga kondisinya stabil.

"Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," tuturnya.

"Kami mohon doa dari Bapak dan Ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik. Berikut yang dapat kami sampaikan hingga saat ini," imbuhnya.

Selama Tjahjo Kumolo dirawat di rumah sakit, jabatan Menpan RB diisi Mahfud MD. Menko Polhukam itu menjadi Menpan RB Ad Interim sejak 20 Juni 2022.

"Betul (Mahfud MD Menteri PANRB ad interim). Sejak senin kemarin," ujarnya

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait