Keluarga Ungkap Penyebab Rima Melati Meninggal

  • Arry
  • 23 Jun 2022 23:31
Artis senior Rima Melati meninggal dunia(ist/ist)

Artis senior Rima Melati meninggal dunia. Rima Melati menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Kamis, 23 Juni 2022.

Putra Rima Melati, Aditya Tumbuan mengungkapkan kemungkinan penyebab ibundanya meninggal dunia. Menurutnya, ibunya sempat terkena infeksi dari luka bakar bagian belakang atau ulkus dekubitus.

"Pertama kali masuk Ibu Rima terkena infeksi dari luka bagian belakang, punggung belakang, infeksi tersebut membuat ibu demam tinggi," kata Aditya Tumbuan di Jakarta.

Menurutnya, saat di rumah sakit, ditemukan adanya infeksi lain. Selain itu paru-parunya juga sudah mulai terendam hingga menjalar ke ginjal.

Baca juga
Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

"Lalu kita bawa ke RS langsung ke ICU di sana dirawat kira-kira dua minggu, ternyata ada infeksi lain yang istilahnya merambat dari infeksi pertama yaitu paru-parunya mulai kerendem air harus disedot, dari situ berturut-turut menjalar ke ginjal," tutur Aditya Tumbuan.

"Menurut saya, kita rasa ginjal itu suatu hal yang memang kalau pasien itu sudah lama di rumah sakit, minum obat, lama-lama mungkin efeknya ke ginjal. Dan dari situ ibu harus dilakukan cuci darah atau HD (Hemodialisa)," tutur Aditya Tumbuan.

Baca juga
Sebelum Meninggal Dunia, Rima Melati Alami Penyakit Dekubitus

"Dan selama di RSPAD ini sudah dilakukan 7 kali. Hasilnya memang membuat ibu stabil, tapi kadang memang usia yang membuat ibu itu seperti berjuang," ujar Aditya Tumbuan.

"Jadi, ketika saya mau pindah, sepertinya ibu drop. Dokter langsung lari, perawat lari, bilang ke saya, 'ibu gagal jantung'," ucap Aditya Tumbuan.

"Akhirnya dilakukan pertolongan pertama. Di situ saya merasa bahwa memang sebaiknya ibu sudah saatnya untuk pergi," ujarnya.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait