Ada Acara Malam Puncak Jakarta Hajatan, Lalu Lintas di JIS Ditutup

  • Arry
  • 25 Jun 2022 14:41
Jakarta International Stadium(smartcity/jakarta.go.id)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menutup sejumlah ruas jalan di sekitar Jakarta International Stadium atau JIS. Penutupan ini terkait adanya acara malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 yang digelar Sabtu, 25 Juni 2022 malam.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menjelaskan ada tiga ruas jalan yang akan ditutup. Penutupan dimulai pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB.

"Di lokasi titik-titik tersebut akan dijaga oleh petugas, yang boleh melintas di jalan tersebut adalah kendaraan umum, kendaraan penghuni sekitar JIS, dan kendaraan VIP dan VVIP," ungkap Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 25 Juni 2022.

Tiga ruas jalan yang akan ditutup adalah simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permata Raya - Jalan RE. Martadinata, simpang Jalan Sunter Permai Raya - Jalan Bisma Raya, serta simpang Jalan Danau Sunter Barat - Jalan Danau Sunter Utara.

Bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan di sekitar kawasan JIS, diimbau menghindari kawasan tersebut. Dan jika ada masyarakat yang berkepentingan di kawasan sekitar JIS, diimbau mencari jalan aternatif.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin ikut meramaikan acara malam puncak Jakarta Hajatan, diimbau agar menggunakan transportasi umum menuju JIS.

"Kami mengimbau masyarakat yang telah memiliki tiket untuk menonton acara malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 di JIS untuk menggunakan transportasi umum," ujar dia.

Untuk itu, Pemprov DKI telah menyiapkan 100 unit bus gratis di 12 titik lokasi penjemputan dan hanya akan berhenti di JIS, tidak berhenti di tengah perjalanan layaknya rute yang sudah ada.

"Selain itu, masyarakat juga tetap bisa menggunakan layanan reguler bus Transjakarta menuju JIS secara berbayar pada rute-rute eksisting yang menuju ke JIS," paparnya.

Acara Malam Puncak Jakarta Hajatan, akan dimeriahkan sejumlah band seperti Padi Reborn, Wali, dan Ungu. Juga ada penampilan sejumlah artis seperti Reza Artamevia, Mahalini, Lea Simanjuntak, Saykoji, dan Kojek.

 

Baca juga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait