Kronologi Kecelakaan Tol Cipularang: 17 Kendaraan Ringsek, 4 Orang Luka Berat

  • Arry
  • 27 Jun 2022 10:03
Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang arah Jakarta melibatkan 17 kendaraan(@jktinfo/instagram)

Kecelakaan Tol Cipularang melibatkan 17 kendaraan. Kecelakaan ini terjadi di KM 92 arah Jakarta, Ahad, 26 Juni 2022.

PT Jasa Marga menjelaskan kronologi kecelakaan beruntun di Tol Cipularang itu. Dalam keterangannya, disebutkan, kecelakaan Tol Cipularang disebabkan adanya bus yang mengalami rem blong.

Berikut kronologi kecelakaan Tol Cipularang:

Pukul 20.20 WIB

Sebuah bus Laju Prima bernopol B 7602 XA dari Bandung menuju Jakarta mengalami rem blong. Bus menabrak kendaraan di depannya.

"Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan di depannya," kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur.

"Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalu lintas sedang padat, mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalu lintas masyarakat yang dari Bandung menuju ke Jakarta," ujar Denny.

Baca juga
VIDEO Tabrakan Horor 17 Kendaraan di Tol Cipularang


Pukul 21.50 WIB

Akibat kecelakaan itu, ruas Tol Cipularang arah Jakarta mengalami macet total. Polisi mencoba melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Polisi kemudian mengalihkan kendaraan yang menuju ke Jakarta keluar di Padalarang Timur dan kembali masuk di Gerbang Tol Jatiluhur.

Sementara evakuasi terhadap korban dan juga kendaraan yang terlibat kecelakaan dilakukan pihak terkait.

Sebanyak empat orang mengalami luka berat. Selain itu, ada 22 orang yang mengalami luka ringan. Para korban dibawa ke RS Abdul Rajak dan RS Siloam.

Baca juga
Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Beruntun 17 Mobil di Tol Cipularang


Pukul 01.17 WIB

Lokasi kecelakaan telah bersih, dan lalu lintas kembali normal.

Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Pool Derek Jatiluhur.

"Kami mengimbau kepada para pengemudi bus agar selalu mengecek kondisi kendaraannya, terutama keberfungsian rem, menjaga kecepatan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat melakukan perjalanan, demi keamanan dan keselamatan bersama," tegas AKP Denny.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait