Mas Bechi Putra Kiai Jombang DPO Pencabulan Akhirnya Menyerah dan Ditangkap

  • Arry
  • 8 Jul 2022 06:00
Mas Bechi alias Moch Subchi Azal Tsani, anak kiai ternama Jombang yang jadi tersangka kasus pencabulan santriwati(ist/ist)

Mas Bechi alias Moch Subchi Azal Tzani atau MSAT akhirnya menyerah. Putra Kiai Jombang, KH Muhammad Mukhtar Mukhti itu ditangkap usai polisi mengepung Ponpes Shiddiqiyyah pada Kamis, 7 Juli 2022.

Mas Bechi kemudian langsung dibawa ke Polda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan.

"Malam hari ini, yang bersangkutan menyerahkan diri kepada kami," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dikutip dari Jatimnow, Jumat, 8 Juli 2022.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung jalannya penegakan hukum ini," ujarnya.

Baca juga
Penjemputan Bechi Anak Kiai Jombang: Polisi Disiram Air Panas, 60 Orang Ditangkap

Pengepungan Ponpes Shiddiqiyyah ini sudah dilakukan sejak Kamis, 7 Juli pagi. Sempat terjadi ketegangan antara polisi dan sejumlah pihak yang mencoba menghalangi tugas polisi.

Sebanyak lebih dari 60 orang diamankan polisi lantaran diduga melakukan perlawanan saat polisi mau masuk ke Ponpes Shiddiqiyyah.

Mas Bechi saat ini sudah menjadi tersangka kasus pencabulan santriwati di bawah umur pada 2019. Namun sejak saat itu, polisi selalu gagal menahan Mas Bechi untuk menjalani pemeriksaan.

Baca juga
Mengenal Kiai Mukhtar, Ayah Mas Bechi Buronan Kasus Pencabulan Santriwati di Jombang

Karena selalu mangkir dari pemeriksaan, Mas Bechi dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang atau DPO alias daftar buronan.

Salah satu faktor sulitnya polisi menangkap Mas Bechi karena mendapat perlindungan dari keluarga. Ayahnya, KH Mukhtar bahkan meminta agar kasus ini menjadi urusan keluarga saja.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait