2 Polisi Baku Tembak di Rumah Pejabat Polri Tewaskan 1 Orang, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 11 Jul 2022 17:36
Ilustrasi Penembakan(@andychoinski/pixabay)

Dua aparat kepolisian baku tembak di rumah dinas pejabat tinggi Polri di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Salah satunya, yakni Brigadir J tewas akibat tertembus timah panas.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 8 Juli 2022. Kedua personel Polri itu adu tembakan di dalam rumah pejabat tinggi Polri.

"Peristiwa singkatnya saat itu saudara Brigadir J berada atau memasuki rumah pejabat Mabes Polri di Perumahan Dinas Duren Tiga," kata Ramadhan di Jakarta, Senin, 11 Juli 2022.

"Kemudian ada anggota lain atas nama Barada E menegur, dan saat itu yang bersangkutan mengacungkan senjata, kemudian melakukan penembakan," jelasnya.

"Barada E itu menghindar dan membalas tembakan terhadap Brigadir J. Akibat penembakan yang dilakukan mengakibatkan Brigadir J meninggal dunia," sambungnya.

Ramadhan menjelaskan, kasus ini sudah ditangani Divisi Propam Mabes Polri dan Polres Jakarta Selatan. Barada E kini juga sudah diamankan kepolisian.

"Saya rasa sudah dibawa ke keluarganya dan Barada E diproses lebih lanjut," jelas dia.

"Tentu dalam hal ini proses akan dilaksanakan sesuai prosedur ya. Siapa yang bersalah dalam kasus ini dan memenuhi unsur akan kita tindak," Ahmad menandaskan.

Ramadhan menjelaskan, dalam personel polisi yang tewas berasal dari Divisi Propam Polri.

"Ajudan (Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo) atau siapa, tapi yang jelas tadinya personel Bareskrim kemudian mengemban tugas di Propam. Belum tahu ajudan atau bukan," kata Ramadhan.

"Saya belum dapat memastikan berapa tembakan, yang jelas dilakukan penembakan. Nanti berapa jumlahnya kita tanyakan kembali. Yang jelas Brigadir J meninggal dunia," jelas dia.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait