Terseret Kasus Brigadir J, Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Budhi Herdi Dicopot

  • Arry
  • 20 Jul 2022 22:19
Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Budhi Herdi Susianto dicopot dari jabatannya karena diduga terkait kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J(ist/ist)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali mencopot dua anak buahnya yang diduga terkait kasus tewasnya Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Mereka adalah Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

"Menonaktifkan Karo Paminal, kedua dinonaktifkan adalah Kapolres Jaksel, Kombes Pol Budhi Herdi," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu, 20 Juli 2022.

Sebelum Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Budhi Herdi dicopot, Kapolri sudah mencopot Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Mabes Polri.

Baca juga
Kapolri Nonaktifkan Irjen Ferdy Sambo Jadi Kadiv Propam, Buntut Tewasnya Brigadir J

Irjen Dedi menjelaskan, pencopotan Brigjen Hendra dan Kombes Budhi Herdi ini sebagai langkah menjaga indepedensi saat menangani kasus Brigadir J.

Menurutnya, pengganti Kombes Budhi Herdi sebagai Kapolres Metro Jaksel akan ditunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil.

"Dalam rangka menjaga objektivitas, transparansi, independensi, tim harus betul-betul menjaga marwah itu seperti komitmen Bapak Kapolri," ujarnya.

Baca juga
Pengacara Temukan Luka Jeratan Tali di Leher Brigadir J, Diduga Dijerat dari Belakang

Dedi menegaskan, pihaknya akan melaksanakan autopsi ulang terhadap Brigadir J. Selain itu, pihaknya juga sudah menemukan CCTV yang diharapkan bisa menguak kasus polisi tembak polisi ini.

"Kita sudah menemukan CCTV dan bisa mengungkap jelas tentang konstruksi jelas kasus ini. CCTV ini sedang didalami timsus. Dan nanti akan dibuka apabila serangkaian proses telah dilakukan," ujarnya.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait