Kombes Yandri Irsan Gantikan Kombes Budhi Herdi Jadi Kapolres Jakarta Selatan

  • Arry
  • 21 Jul 2022 21:40
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto(humas/polri.go.id)

Kombes Yandri Irsan resmi ditunjuk sebagai pelaksana tugas Kapolres Metro Jakarta Selatan. Yandri menggantikan Kombes Budhi Herdi Susianto yang dinonaktifkan terkait kasus tewasnya Brigadir J.

Penjunjukan Kombes Yandri tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya Nomor 158/VII/Kep/2022 tertanggal 21 Juli 2022. Surat diteken Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Siapa Kombes Yandri Irsan?

Yandri Irsan merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1996. Jabatan terakhirnya adalah Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda Metro Jaya.

Baca juga
4 Pernyataan Kombes Budhi Herdi yang Bikin Dinonaktifkan Sebagai Kapolres Jaksel

Sebelumnya, Yandri tercatat pernah bertugas menjadi Kapolres Belu, Nusa Tenggara Timur, pada 2017-2018.

Setelah itu, Yandri dipromosikan sebagai Wakil Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda NTT pada 2018. Yandri kemudian menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Sulawesi Utara.

Untuk diketahui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan tiga orang yang terkait dengan kasus polisi tembak polisi di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Baca juga
Profil Kombes Budhi Herdi: Bekas Penyidik KPK yang Terseret Kasus Brigadir J

Dalam peristiwa yang terjadi pada 8 Juli 2022 tersebut, Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat tewas dalam baku tembak dengan Bharada E alias Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu.

Tiga polisi yang dinonaktifkan adalah Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri, Brigjen Hendra Kurniawan sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Propam Polri, dan Kombes Budhi Herdi Susianto sebagai Kapolres Jakarta Selatan.

Penonaktifan ini dilakukan untuk menjaga transparansi dan indepedensi pengusutan kasus tewasnya Brigadir J.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait