Kopda Muslimin Tewas di Atas Tempat Tidur Rumah Orang Tuanya, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 28 Jul 2022 15:29
Kopda Muslimin, otak penembakan terhadap istrinya, Rina Wulandari(ist/ist)

Kopda Muslimin, sosok yang disebut sebagai otak penembakan istrinya, Rina Wulandari, ditemukan tewas di rumah orang tuanya di Kendal, Jawa Tengah. Ini kronologi penemuan jasad Kopda Muslimin.

Berdasarkan keterangan Penerangan Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro, jenazah Kopda Muslimin pertama kali ditemukan orang tuanya di Desa Trompo, Kendal, Jawa Tengah, Kamis 28 Juli 2022. Kopda Muslimin tewas setelah tiga hari dinyatakan sebagai buronan TNI dan Polri.

"Kopda Muslimin datang ke rumah orang tuanya mengendarai motor Mio J AA 2703 NC pukul 05.30 WIB," kata Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Letkol Inf Bambang Hermanto, dalam keterangannya, Kamis, 28 Juli 2022.

Setiba di rumah orang tuanya, Kopda Muslimin langsung mengetuk pintu dan dibuka oleh ayahnya, Bapak Mustakim. Setelah itu, Kopda Muslimin menemui kedua orang tuanya dan meminta maaf.

Baca juga
Kopda Muslimin, Otak Penembakan Terhadap Istrinya Ditemukan Tewas

"Kopda M sempat memohon maaf dalam keadaan muntah-muntah dan kemudian Kopda M berbaring di tempat tidur," tulis keterangan TNI.

Pada pukul 07.00 WIB Kopda Muslimin kemudian ditemukan meninggal dunia oleh orang tuanya di tempat tidur. "Mengetahui kejadian tersebut adik korban Novi langsung melaporkan kepada Kodim 0715/Kendal," jelasnya.

"Secepatnya akan dilaksanakan proses otopsi kepada jenazah Kopda M untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya," ujarnya.

Baca juga
Kopda Muslimin Minta Maaf ke Orang Tua dulu, Muntah-muntah Kemudian tewas

Kopda Muslimin merupakan otak pembunuhan berencana terhadap istrinya, Rina Wilandari. Caranya yakni dengan menyuruh 4 eksekutor bayaran untuk menembak istrinya.

Namun, saat penembakan itu, eksekutor meleset. Mereka hanya menembak perut Rina Wulandari. Istri Kopda Muslimin itu pun mengalami luka-luka saja.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait