6 Fakta Kopda Muslimin: Tembak Istri, Punya Pacar Baru Hingga Tewas Keracunan

  • Arry
  • 29 Jul 2022 09:53
Kopda Muslimin, otak penembakan terhadap istrinya, Rina Wulandari(ist/ist)

Kopda Muslimin ditemukan tewas di rumah orang tuanya di Kendal, Jawa Tengah. Sebelum tewas, Kopda M disebut sebagai otak pembunuhan istrinya, Rina Wulandari. Namun upaya tersebut gagal.

Upaya pembunuhan terhadap Rina Wulandari terjadi pada 18 Juli 2022 sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu korban tengah pulang menjemput anaknya dengan mengendarai motor.

Saat berada di depan rumahnya, korban ditembak oleh dua orang tak dikenal. Tembakan mengenai bagian perut korban. Rina akhirnya dirawat di rumah sakit akibat luka tembakan itu.

Polisi kemudian berhasil menangkap empat anggota eksekutor terhadap Rina Wulandari. Dari pengakuan tersangka, diketahui mereka disuruh oleh Kopda M untuk melakukan penembakan.

Baca juga
Kopda Muslimin, Otak Penembakan Terhadap Istrinya Ditemukan Tewas

Berikut fakta-fakta yang terungkap dari kasus Kopda Muslimin:

  • Kopda Muslimin suruh tembak kepala istri

Anggota eksekutor mengaku diminta Kopda Muslimin untuk menembak di kepala. Namun, ada pesanan khusus agar tembakan tidak mengenai putrinya.

Hal tersebut diakui Sugiono alias Babi saat diperiksa Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar dan Komandan Kodim (Dandim) 0733 Kota Semarang Letkol Inf Honi Havana.

"Jangan sampai kena anaknya, pokoknya langsung pas kena kepalanya," kata Babi alias Sugiono.

Baca juga
Kopda Muslimin Tewas di Atas Tempat Tidur Rumah Orang Tuanya, Ini Kronologinya

  • Ada motif Kopda Muslimin punya pacar baru

Kapolda Jawa tengah Irjen Ahmad Luthfi mengungkapkan Kopda Muslimin memiliki pacar baru. Diduga hal itu menjadi motif dari penembakan terhadap istrinya.

"Motifnya punya pacar lagi," kata Ahmad Luthfi.

"Jadi ada delapan saksi yang kita periksa, di antaranya saksi W, itu pacarnya. Jadi yang bersangkutan (Kopda M) lari setelah melakukan kegiatan ini tapi pacarnya tidak mau, jadi motifnya itu," kata Luthfi.

Selanjutnya Kopda Muslimin minta uang ke mertua untuk bayar eksekutor >>>

 

Berita Terkait