Kaesang Siap Untuk RI 1, Gibran: Apik To

  • Arry
  • 19 Agt 2021 16:30
Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep(@kaesangp/instagram.com)

Kaesang Pangarep membuat heboh saat mengunggah gambar bertuliskan 'Saya Siap Untuk RI 1'. Unggahan itu ternyata upaya putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mempromosikan usaha roti terbarunya.

Dalam baliho, tampak mengenakan kemeja warna putih. Pemilik klub sepakbola Persis Solo itu juga mengenakan sayap dibelakangnya. Untuk latar belakang baliho langit senja berwarna merah. Langit-langit tersebut dilengkapi burung-burung yang berterbangan.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ikut mengomentari soal unggahan adiknya itu. "Itu kan promosi roti. Tidak ada hubungannya dengan apa-apa," kata Gibran, Kamis, 19 Agustus 2021.

Baca Juga:
Kaesang Jokowi Unggah Siap Untuk RI 1, Apa Maksudnya?

Menurutnya, nama perusahaannya itu kan roti Indonesia satu. Jadi tidak ada hubungannya dengan politik atau apapun tapi hanya sebuah promosi roti saja.

"Itu hanya dodolan (jualan) roti saja. Tidak ada hubungannya dengan politik, jangan dikait-kaitkan," ungkap dia.

Gibran mengakui jika bisnis atau usaha yang dipegang Kaesang Pangarep mulai berkembang. Ini sangat bagus, apalagi promosi yang dipakai cukup bagus.

"Iya no berkembang terus. Apik to," paparnya.

Gibran sekali lagi membantah jika baliho Kaesang Pangarep ada hubungannya dengan politik meski banyak masyarakat yang berpersepsi ke arah sana.

Baca Juga:
Ternyata Ini Maksud Kaesang Unggah 'Saya Siap untuk RI 1'

Ada juga yang beranggapan, Gibran bisa dimungkinkan mendirikan partai politik baru. Gibran dengan tegas pun membantah. "Enggak, opo to itu," ujar dia.

Baliho Kaesang tersebut, mirip baliho milik Ketua DPR RI Puan Maharani dengan tulisan "Kepak Sayap Kebhinekaan". Latar belakang baliho juga berwarna merah

Kaesang mengunggah tautan terkait hal tersebut pada Rabu (18/8) malam. Sebuah gambar diri berwarna hitam putih dilengkapi sayap kanan dan kiri sedang memegang sebuah kotak bertuliskan latepost. Gambar tersebut juga bertuliskan ‘Siap Untuk RI 1’ yang meningkat di bagian atas, serta tulisan ‘Kepakkan Sayapmu’ di bagian lingkar bawah.

Dalam keterangannya Kaesang menuliskan jika gambar yang diunggahnya itu adalah perusahaan dibawah naungan PT Roti Indonesia Satu yang bersaing dengan Jiwatoast. Ia pun meminta dukungan masyarakat agar mendukung usaha barunya itu.

“Kami sadar @Jiwatoast memiliki banyak cabang di Indonesia. Maka dari itu saya siap memimpin RI 1 untuk jadi yang lebih baik,” katanya.

Setelah memasang unggahan tersebut, Kaesang tercatat mengunggah foto baliho bergambar bergambar dirinya dengan latar belakang berbeda sebanyak 5 kali dalam waktu yang hampir bersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait