Ibu Naik Mercy Curi Cokelat dan Sampo Minta Maaf ke Pegawai Alfamart, Kasus Damai

  • Arry
  • 16 Agt 2022 08:23
Ibu Mariana, pencuri cokelat dan sampo berdamai dengan Amelia, pegawai Alfamart, dalam mediasi di Polres Tangsel(@hotmanparisofficial/instagram)

Kasus Ibu Mariana, pengemudi Mercedes Benz yang mencuri cokelat dan sampo di Alfamart Sampora, Tangerang, berakhir damai. Ibu Mariana akhirnya meminta maaf kepada pegawai Alfamart dalam mediasi.

Proses mediasi digelar di Mapolres Tangerang Selatan, Senin, 15 Agustus 2022 malam. Pihak Alfamart dan pegawainya kini juga resmi mencabut laporan terhadap Ibu Mariana.

"Malam hari ini sudah disepakati kedua belah pihak, bahwa mereka berdamai dan pihak pelapor dari pihak Alfamart bersedia untuk mencabut laporannya," kata Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu, di Mapolres Tangerang Selatan.

Dengan kesepakatan damai ini, maka proses hukum terhadap Ibu Mariana tidak dilanjutkan. "Dan tidak memproses atau tidak melanjutkan proses ini ke proses tuntas ataupun sampai di penegakan hukum," jelas Kapolres.

Baca juga
Ibu Mariana Pencuri Cokelat Alfamart Dipolisikan Kasus Pencurian dan Pengancaman

Sarly menelaskan, berdasarkan keterangan suami terlapor, Mariana memiliki kelainan namun bukan orang dalam gangguan jiwa alias ODGJ.

"Jadi ada kebiasaan-kebiasaan yang mungkin sedikit unik ini lah yang kita pahami secara logika kita. Dan sepakat malam ini mereka berdamai dan pihak pelapor akan mencabut laporannya," jelas Sarly.

Ivana Valenza, anak Mariana, menyampaikan langsung permohonan maaf secara terbuka.

"Selamat malam saya putri dari ibu Mariana, mohon memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart, secara khusus kepada saudara Amel, mas Arif, Danisa dan management Alfamart secara menyeluruh secara spesifik kepada Alfamart Sampora Cisauk," kata Ivana.

"Saya dengan ini mengakui ibu saya telah melakukan pencurian tiga buah cokelat dan dua botol sampo, telah melakukan pengancaman kepada saudari Amelia, saya mohon maaf dengan sangat kepada saudari Amalia dan keluarganya," ujarnya.

Baca juga
Hotman Paris Resmi Bela Kasir Alfamart Lawan Ibu-ibu Naik Mercy Curi Cokelat

Pegawai Alfamart, Amelia, pun akhirnya menerima permintaan maaf dari Mariana. Mereka sepakat menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.

"Saya sudah memaafkan ibu Mariana, Kak Ivana dan Haji Amir semua masalah ini sudah selesai secara kekeluargaan. Sekian dari saya terima kasih," terang dia.

Sementara itu, kuasa hukum Amelia, Frank Hutapea berharap kasus seperti itu tidak terulang. Putra dari Hotman Paris Hutapea itu berharap Ibu Mariana menghargai pekerjaan orang lain.

"Pencabutan ini jadi pelajaran. Jadi kalau karyawan melakukan pekerjaan tolong dihormati," katanya.


Selanjutnya pembelaan Mariana mencuri cokelat Alfamart >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait