Pengacara Ungkap Duit Rp200 Juta Keluar dari Rekening Brigadir J 3 Hari Setelah Wafat

  • Arry
  • 17 Agt 2022 16:41
Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat meninggal dunia dalam aksi polisi tembak polisi(ist/ist)

Keluarga Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat mengungkapkan kejanggalan hilangnya uang di rekening Brigadir Yosua hilang 3 hari setelah kematian.

Kuasa hukum keluarga, Kamaruddin Simanjuntak, mengatakan Brigadir Yosua memiliki empat rekening. Total uang yang keluar dari rekening Brigadir J mencapai Rp200 juta.

“Ada empat rekening almarhum yang diduga dikuasai atau dicuri oleh Ferdy Sambo dan kawan-kawan,” kata Kamaruddin.

Kamarudin menjelaskan, empat ATM milik Brigadir J hilang beserta ponsel dan laptop usai penembakan pada 8 Juli 2022. Namun, pada 11 Juli, masih ada uang keluar dari rekening.

Baca juga
Istri Irjen Sambo Putri Candrawathi Sempat Kirim WA ke Adik Brigadir J, Ini Isinya

“Orang meninggal tidak mungkin mengirimkan duit,” kata dia.

Kamaruddin menduga, uang dari rekening Brigadir Yosua kemudian dikirim ke salah satu tersangka pembunuhan. “Dari almarhum mengalir rekening ke tersangka sebanyak Rp 200 juta,” kata Kamaruddin yang enggan menyebut siapa yang dimaksud.

Dalama kasus tewasnya Brigadir J, Polri telah menetapkan empat tersangka. Mereka adalah Irjen Ferdy Sambo, Bharada E alias Bharada Richard Eliezer, Bripka RR alias Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Mereka dijerat dengan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 tentang pembunuhan Jo Pasal 55 dan 56 KUHP.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait