Jejak Putri Candrawathi di Kasus Pembunuhan Brigadir J

  • Arry
  • 20 Agt 2022 12:58
Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo(ist/ist)

Putri Candrawathi resmi menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. Putri diduga terlibat dalam skenario pembunuhan yang diduga disutradarai suaminya, Irjen Ferdy Sambo.

Pembunuhan Brigadir J terjadi pada 8 Juli 2022 di rumah Irjen Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Namun kasus ini baru dibuka Polri pada 11 Juli 2022.

Versi awal Polri saat itu, Brigadir J terbunuh dalam baku tembak dengan Bharada E alias Bharada Richard Eliezer. Baku tembak dilandasi dari tindakan Brigadir J melakukan pelecehan terhadap Putri Candrawathi.

Dalam baku tembak, Brigadir J disebut menggunakan pistol jenis HS-9. Sedangkan Bharada E menggunakan pistol lebih canggih yakni Glock-17.

Baca juga
Brigadir Yosua Masuk Kamar Istri Jenderal Polisi, Lecehkan dan Todongkan Senjata

Namun skenario itu dibongkar dan dibantah Polri. Skenario itu disebut dibuat oleh Ferdy Sambo, yang kini telah menjadi tersangka.

Setelah itu, Polri juga menyatakan tidak ada pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi. Putri kini juga sudah menjadi tersangka dan terancam pidana hukuman mati.

Baca juga
Pengacara Ngaku Kena Prank Putri Candrawathi

Berikut rekam jejak Putri Candrawathi di kasus pembunuhan Brigadir J:

8 Juli

Putri Candrawathi melaporkan Brigadir J ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan dilakukan usai Brigadir Yosua dieksekusi di rumah Sambo.

Baca juga
Soal Brigadir J Lakukan Pelecehan Seksual, Kabareskrim: Kecil Kemungkinannya

13 Juli

Seorang psikolog bernama Novita Tandry mengungkapkan kondisi Putri Candrawathi yang mengaku depresi usai mengalami pelecehan seksual serta melihat adanya baku tembak.

15 Juli

Putri Candrawathi mengakukan permohonan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK.

7 Agustus

Satu bulan setelah kasus pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi muncul pertama kali ke publik. Putri muncul saat hendak menjenguk suaminya, Irjen Sambo yang baru menjadi tersangka dan ditahan di Mako Brimob.

LPSK sempat mendatangi rumah Ferdy Sambo dan meminta keterangan Putri. Namun, Putri Candrawathi hanya merespons malu.

Baca juga
Istri Irjen Sambo Putri Candrawathi Akhinya Muncul di Publik: Mohon Doa dan Ikhlas

12 Agustus

Putri Candrawathi mangkir dari panggilan Komnas HAM. Alasannya, psikologisnya masih terguncang.

Di lain tempat, Polri mengumumkan menghentikan laporan pelecehan seksual dari Putri Candrawathi.

Baca juga
Polisi Tak Temukan Peristiwa Pidana Brigadir J Lecehkan Putri Candrawathi, Kasus Stop

13 Agustus

LPSK menolak melindungi Putri Candrawathi. Hal ini dilandasi dengan keputusan Polri yang menghentikan laporan pelecehan seksual dari Putri Sambo.

Baca juga
LPSK Batal Lindungi Putri Candrawathi Sambo

19 Agustus

Putri Candrawathi ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J. Polri mengungkapkan keterlibatan Putri terkuak dari rekaman CCTV yang sempat dinyatakan hilang.

Polri menyatakan, berdasarkan rekaman CCTV itu diketahui Putri Candrawathi berada di rumah Saguling dan Duren Tiga saat pembunuhan Brigadir J.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait