Hermanto Dardak Ayahanda Emil Dardak Meninggal Karena Kecelakaan, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 20 Agt 2022 12:09
Kondisi mobil Hermanto Dardak usai kecelakaan di Tol(humas/polda jateng)

Achmad Hermanto Dardak, ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di ruas Tol Pemalang-Batang, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Aqudusy, menjelaskan kronologi kecelakaan yang menewaskan Hermanto Dardak. Menurutnya, kecelakaan mantan Wamen Pekerjaan Umum itu terjadi sekitar pukul 03.25 WIB.

"Mobil Innova nopol B-2739-UFZ menempuh perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta," ujar Iqbal dalam keterangannya.

Baca juga
Mantan Wamen PU Hermanto Dardak Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Maut di Tol

Menurut Iqbal, saat itu kecepatan mobil Innova yang disopiri Angga Saputra, diperkirakan mencapai 100 km per jam.

"Sesampainya di TKP pengemudi Innova mengalami mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino nopol K-1909-BH yang berada di depannya," kata Kombes Iqbal.

Akibat kecelakaan itu, mobil Toyota Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak mengalami kerusakan berat. Hermanto meninggal dunia di lokasi. Sedangkan sopirnya mengalami luka-luka.

"Posisi akhir Innova berada di antara di lajur 2 dan lajur 1 berdiri normal menghadap ke selatan, mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri," katanya.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait