Lift di Toko Pasar Baru Terjun Bebas dari Lantai 4, Satu Orang Tewas

  • Arry
  • 25 Agt 2022 20:12
Ilustrasi Lift(@golfarisa/unsplash)

Sebuah lift yang berada di toko Lotus Decor di Pasar Baru, Jakarta Pusat, terjun bebas dari lantai 4. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, menjelaskan peristiwa ini terjadi pada Rabu 24 Agustus 2022 malam. Saat itu ada dua orang yang hendak memindahkan barang dari lantai 4 toko Lotus Decor ke lantai 1.

Saat keduanya sudah berada di dalam lift, tiba-tiba lift itu terjun bebas. Diduga kabel pengikat lift tersebut putus.

"Diduga kabel pengikat lift (kabel sling) terputus. kedua korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Satu di antaranya meninggal," kata Komarudin saat dihubungi Kamis 25 Agustus 2022.

Komarudin menjelaskan, korban meninggal atas nama Dede Hendri. Korban sempat kritis saat di loasi dan sempat dibawa ke rumah sakit. Sementara rekannya, Hendro Setyadi, mengalami patah tulang di bagian pinggang.

"Kalau dugaan sementara memang ada luka dalam. Kalau dari keterangan dokter itu akibat dari luka dalam termasuk tekanan nadinya yang sangat rendah. Itu penyebab. Tapi untuk lebih pastinya nanti hasil pemeriksaan lengkap dokter," ujarnya.

Komarudin menjelaskan, saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab jatuhnya lift tersebut. Polisi akan memeriksa pemili toko dan vendor yang menangani lift tersebut.

"Untuk mengetahui penyebab lift itu jatuh, lepas, kita sudah lakukan pemeriksaan kepada pemilik toko dimana berdasarkan pengakuannya, terakhir kali diservis itu pada bulan Maret," kata Komarudin.

"Nah tentunya untuk lebih jauh kita akan minta bantuan Labfor untuk mengecek penyebab putusnya kabel itu," katanya.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait