Pedagang Pasar Cicaheum Dapat Amplop Kosong Bantuan Jokowi, Ini Respons Istana

  • Arry
  • 30 Agt 2022 20:40
Presiden Jokowi membagikan bantuan untuk pedagang di Pasar Cicaheum Bandung(setkab/setkab.go.id)

Seorang pedagang di Pasar Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, bernama Dasri kecewa usai menerima amplop bantuan dari Presiden Joko Widodo. Sebab, amplop tersebut ternyata kosong.

Presiden Jokowi memang sempat mengunjungi Pasar Cicaheum pada Ahad, 28 Agustus 2022. Di sana, Presiden menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai Rp1,2 juta untuk bantuan modal pedagang.

Namun, ternyata amplop yang diterima Dasri kosong. Tidak ada uang bantuan yang disebutkan tersebut.

Cerita Dasri kemudian viral di media sosial. "Setelah dibuka, isinya kosong," kata pengunggah potongan video di akun Twitter @bangZhack86, dikutip Selasa, 30 Agustus 2022.

Pihak Istana langsung memberikan respons terkait keluhan Dasri soal amplop kosong tersebut.

"Saya sudah minta ke staf yang bertugas saat itu di Bandung untuk segera komunikasi ke yang bersangkutan, tentunya melalui kepala pasar setempat," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Selasa, 30 Agustus 2022.

"Semoga bisa diatasi hari ini," sambungnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya, Presiden Jokowi membagi-bagikan bantuan untuk para pedagang. Bantuan berupa bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH), para pedagang pasar, dan pedagang kaki lima.

Jokowi berharap agar bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan sebagai tambahan modal usaha.

Dalam kunjungannya itu, Presiden Jokowi juga berjanji pemerintah siap merevitalisasi Pasar Cicaheum, Bandung. Sebab, kondisi pasar tersebut memang kurang baik.

"Nanti saya tanyakan ke Pak Gub, Pak Wali Kota mengenai pasar ini, kalau memang perlu dibangun ya kita siap untuk membangun, tapi memang ini kepemilikan lahannya adalah milik BUMD," kata Presiden Jokowi.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait