Update Kecelakaan Maut Truk Kontainer di Bekasi: Korban Jadi 33, 10 Tewas, 4 Anak SD

  • Arry
  • 31 Agt 2022 20:42
Truk kontainer menabrak sekumpulan anak SD yang baru pulang sekolah di Bekasi. Sejumlah anak dilaporkan tewas(ist/ist)

Polisi memberikan perkembangan terbaru kecelakaan maut truk kontainer di Bekasi. Kecelakaan ini menyebabkan 33 orang menjadi korban.

"Total keseluruhan untuk informasi kita bersama, untuk data validnya korban laka lantas yang terjadi kurang lebih jam 10.00 di Jalan Sultan Agung itu ada 33," kata Kapolres Bekasi Kombes Hengky, Rabu, 31 Agustus 2022.

"Dari 33 orang itu yang meninggal dunia ada 10 dan 23 yang luka-luka," jelasnya.

Hengky menelaskan, dari 10 korban tewas, sebanyak empat korban adalah anak SD. Sebelumnya, disebutkan jumlah anak SD yang menjadi korban sebanyak 7 orang.

"Secara rincinya lagi 10 orang yang meninggal dunia ada empat siswa yang meninggal dunia dan 18 luka-luka. Sementara yang dewasa ada enam orang (meninggal), luka-luka ada lima orang. Itu udah valid datanya," ucapnya.

Hengky menjelaskan, 23 korban luka dirawat di RSUD Bekasi dan RS Ananda Bekasi.

"Ada 23 yang luka-luka. Empat di RSUD mungkin ada yang dipulangkan kalau luka ringan. Belum dicek lagi. Yang 19 ada di Rumah Sakit Ananda. Nanti kita cek lagi apakah yang lukanya yang sedikit bisa dikembalikan. Jadi 23 luka-luka. 19 di RS Ananda, empat di RSUD," ujarnya.

Menurut Hengky, saat ini 10 jenazah korban telah diserahkan ke keluarga masing-masing. Selain itu, ada dua jenazah yang dibawa keluarga ke kampung halamannya di Garut dan Cirebon.

"Pukul 17.00 WIB, Alhamdulillah proses dari evakuasi tadi TKP sampai dengan RSUD Kota Bekasi dan Rumah Sakit Ananda dari 10 korban meninggal dunia tujuh yang ada di RSUD maupun tiga di Rumah Sakit Ananda sudah diserahkan dari rumah sakit maupun dari Satlantas Polres selaku penyidik sudah menyerahkan kepada keluarga korban," jelasnya.

"Sudah dibawa semua, baik yang menuju dua ke luar kota satu ke Garut dan satu ke Cirebon. Sementara yang delapan orang lainnya itu di sekitar Kota Bekasi," ujarnya.


Selanjutnya kronologi kecelakaan maut truk kontainer di Bekasi >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait