Soal Keterlibatan 3 Jenderal Bintang 2 di Kasus Brigadir J, Polri Beri Jawaban

  • Arry
  • 23 Sep 2022 21:39
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo(tribratanews/polri.go.id)

Sebanyak tiga jenderal bintang dua diduga terlibat dalam kasus tewasnya Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Mereka menjabat sebagai Kapolda.

Ketiga jenderal bintang dua itu adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta.

“Sampai dengan hari ini saya tegaskan kembali dari timsus, tidak ada. Tidak ada pendalaman, tidak ada keterkaitannya ya sampai dengan hari ini tiga kapolda tidak ada kaitannya,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Jumat, 23 September 2022.

Dedi pun meminta agar tidak ada pihak yang mengaitkan tiga jenderal itu dalam kasus Brigadir J.

Baca juga
3 Kapolda Sebar Skenario Ferdy Sambo Soal Tewasnya Brigadir J, Ini Kata Polri

“Jadi jangan dikait-kaitkan timsus ini fokusnya tiga hal. Pertama segera menuntaskan berkas perkara yang saat ini sedang diteliti di jaksa penuntut umum adalah tersangka Irjen FS cs,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Ferdy Sambo sempat bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran usai penembakan Brigadir Yoshua terjadi. Dalam pertemuan itu, Ferdy Sambo menceritakan skenario awal tewasnya Brigadir J.

Baca juga
Ferdy Sambo Disebut Punya Kakak Asuh yang Siap Bantu Ringankan Vonis, Ini Kata Polri

Setelah itu, Irjen Fadil kemudian menyebarkan informasi dari Ferdy Sambo itu ke dua Kapolda lainnya yakni Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Masih dalam informasi tersebut, tiga jenderal itu kemduian disebut melobi sejumlah pejabat utama Polri untuk memercayai skenario awal tewasnya Brigadir J.

Dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J, total ada 5 tersangka. Mereka adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka RR, Bharada E, dan Kuat Ma'ruf.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait