Eks Penyidik KPK Minta Febri Diansyah dan Rasamala Mundur Jadi Pengacara Ferdy Sambo

  • Arry
  • 28 Sep 2022 18:31
Febri Diansyah, eks Juru Bicara KPK yang kini menjadi pengacara Putri Candrawathi(ist/ist)

Febri Diansyah lahir di Padang, 8 Februari 1983. Usai lulus dari SMA Negeri 4 Padang, Febri sempat kuliah di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas.

Namun, dia kemudian masuk ke Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM).

Lulus dari kuliah, Febri bergabung dengan Indonesia Corruption Watch, LSM yang bergerak memantau pemberantasan korupsi.

Tak lama menjadi aktivis, Febri kemudian bergabung dengan KPK. Jabatan pertamanya adalah pegawai fungsional Direktorat Gratifikasi KPK. Kemudian dia merangka naik menjadi Kepapa Biro Humas KPK, dan terakhir dia menjadi Juru Bicara KPK.

Pada 18 September 2020, Febri mundur dari KPK. Alasannya karena kondisi di Komisi Antirasuah itu yang sudah banyak berubah di bawah kepemimpinan Firli Bahuri.

Baca juga
Sosok Febri Diansyah, Eks Jubir KPK yang Bela Susi Air Hingga Putri Candrawathi

"Bagi Saya, selama menjadi Pegawai KPK bukan hanya soal status atau posisi jabatan namun lebih dari itu, ini adalah bagian dari ikhtiar yang utama untuk berkontribusi dalam pemberantasan korupsi," demikian bunyi surat pengunduran diri Febri Diansyah saat mundur dari KPK.

"Setelah menjalani situasi baru tersebut selama sekitar sebelas bulan, saya memutuskan jalan ini, memilih untuk mengajukan pengunduran diri dari institusi yang sangat saya cintai, KPK," ungkapnya.

Setelah dari KPK, Febri mendirikan law firm bersama bekas aktivis ICW lainnya. Seperti Emerson Yuntho, Ade Irawan, Donal Fariz, hingga Rasamala Aritonang. Nama terakhir juga sempat bergabuug dengan KPK dalam Biro Hukum. Dan terakhir, Rasamala juga masuk dalam tim kuasa hukum Ferdy Sambo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait