Tembok MTSN 19 Roboh Dihantam Banjir Kali Krukut, 3 Orang Dilaporkan Tewas

  • Arry
  • 6 Okt 2022 18:05
Tebok di MTSN 19, Cilandak, Jakarta Selatan roboh akibat diterjang banjir Kali Krukut. 3 Orang dikabarkan tewas tertimpa tembok(ist/ist)

Banjir yang menerjang kawasan Cilandak, Jakarta Selatan menimbulkan korban jiwa. Tiga orang dikabarkan tewas akibat tembok MTSN 19 Jakarta roboh akibat diterjang banjir di Kali Krukut.

"Sementara dugaan tiga meninggal, anggota kami masih di sana, masih ngecek. Ini informasi bukan yang terkonfirmasi tapi masih dugaan," kata Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam Lisendra, Kamis, 6 Oktober 2022.

"Sekarang tim evakuasi barangkali ada korban yang tersisa di reruntuhan," jelasnya.

3 orang dikabarkan tewas tertimpa tembok yang roboh akibat diterjang banjir kali krukut

Saat ini petugas PPSU, BPBD DKI Jakarta, dan anggota polisi tengah berusaha menyedot air dari MTSN 19.

Baca juga
Banjir Jakarta: 5 RT dan 7 Ruas Jalan Terendam Air Hingga 120 Cm

BPBD DKI Jakarta mencatat ada lima RT dan 7 ruas jalan di Jakarta Selatan yang tergenang banjir. Ketinggian air beragam hingga 120 cm.

"Telah terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Kamis (6/10), menyebabkan beberapa wilayah tergenang," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan tertulis.

"BPBD mencatat saat ini terdapat 7 ruas jalan tergenang dan 5 RT atau hanya 0,016% dari 30.470 RY yang ada di wilayah DKI Jakarta," tambah dia.

"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," ujarnya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait