Disebut Mabuk dan Ngamuk di Turkish Airlines, Kubu Pilot Lion Air Buka Suara

  • Arry
  • 14 Okt 2022 16:32
Piot Lion Air mengamuk di Pesawat Turkish Airlines(ist/ist)

Keluarga dan rekan pilot dari Lion Air Group yang disebut mabuk dan mengamuk di pesawat Turkish Airlines buka suara.

Puti Intan Ageyani Boudewijn, istri pilot Lion Air, Muhammad John Jaiz Boudewijn, buka suara soal kasus yang menimpa suaminya itu. Puti pun membantah suaminya dalam keadaan mabuk.

"Kita (keluarga) tidak terima suami saya dikatakan mabuk, karena notabene mabuk itu pernah mabuk, dia (MJ) jauh dari mabuk," ujar Puti di Tangerang Selatan, Kamis, 13 Oktober 2022.

Puti pun membantah suaminya mengamuk di dalam pesawat Turkish Airlines itu.

Baca juga
Pilot Lion Air Mabuk Mengamuk di Pesawat Turkish Airlines

"Suami saya hanya membeka diri kok. Saya sedih, sebagai istri nama baik suami saya terancam. Saya hanya minta diklarifikasi-lah, jangan sampai seperti itu," kata Puti.

Supri Abu, rekan John Jaiz, mengungkapkan kronologi keributan tersebut. Menurut dia, hal ini bermula saat John Jaiz sedang ingin sholat Subuh.

Saat itu, dia melihat ada penumpang lain membawa anjing di dalam pesawat. Anjing itu disembunyikan di balik selimut.

Anjing itu kemudian melompat dan menjilati celana pilot John Jaiz. "Beliau muslim taat selalu menjaga wudhunya, tentu saja orang seperti ini sangat terganggu dengan kondisi seperti itu," kata Supri.

Saat itu, lanjut Supri, John Jaiz menegur pramugara dan mempertanyakan kenapa anjing bisa lolos masuk ke kabin pesawat. Padahal berdasar aturan, hewan peliharaan diperbolehkan masuk kabin jika dimasukkan dalam kandang.

"Terjadi mungkin adu argumen yang keras yang menyebabkan korban dipukul dulu, di situ beliau membela diri enggak tahu kenapa penumpang lain ikut memukul korban," kata Supri.

Baca juga
VIDEO: Pilot Lion Air Ngamuk di Pesawat Turkish Airlines


Penjelasan polisi

Sementara itu, Kapolres Kota Deli Serdang, Kombes Irsan Sinuhaji menjeleaskan, pilot John Jaiz saat ini sudah diperbolehkan pulang dan diterbangkan ke Jakarta.

Berdasarkan tes urine, John Jaiz pun tidak terbukti mengonsumsi narkoba. Selain itu, Irsan juga sudah berbincang langsung dengan John.

"Saya kan ada di bandara saya tidak ada cium bau alkohol. Kemudian hasil cek urinenya kemarin negatif," sebut Irsan.

Irsan juga menyatakan, John Jaiz tidak diperiksa lebih lanjut karena tidak memiliki dasar hukum.


Selanjutnya kronologi Polisi >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait