Jelang Konser NCT 127, ICE BSD Tangsel Diancam Bom

  • Arry
  • 4 Nov 2022 13:29
Ilustrasi bom(ist/ist)

Konser Boyband asal Korea, NCT 127, yang akan digelar di ICE BSD Tangerang Selatan, diancam bom.Tim penjinak bom langsung dikerahkan.

"Memang ancamannya di media sosial itu benar ada seperti itu. Saat ini Polres Tangsel sedang melakukan pengecekan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Jumat, 4 November 2022.

Ancaman bom berupa adanya surat yang ditulis tangan. Dalam surat itu ditulis: "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP"

Menurut Endra Zulpan, saat ini tim penjinak bom sudah dikerahkan ke lokasi. "Tim Jibom sedang melakukan sterilisasi," ujarnya.

Baca juga
Menpora Larang Stadion GBK Buat Konser Blackpink, Tawarkan Stadion Pakansari

Untuk diketahui, NCT 127 menggelar konser di ICE BSD, Tangerang Selatan pada Jumat 4 November malam. Konser akan digelar juga pada Sabtu, 5 November. Polisi menyatakan, konser ini akan dipenuhi 8.000 penonton.

Meski demiikian, Endra Zulpan menyatakan, belum ada kabar konser tersebut ditunda.

"Sampai saat ini tadi saya sudah bicara dengan Kapolres, tidak ada penundaan (konser) ya," kata Endra Zulpan.

"Terkait dengan ancaman itu sendiri, saat ini di lokasi acara itu kan di ICE BSD ya untuk konser NCT nanti malam, tim dari Polres Tangsel sudah lakukan pengecekan di lokasi dengan turunkan anjing pelacak yang berkemampuan mendeteksi ancaman bom. Memang sementara belum ditemukan hal-hal yang mencurigakan," katanya.

"Kalau untuk pengamanan, tanpa ancaman ini pun kita kan melakukan pengamanan sudah dengan baik, sudah disiapkan pola pengamanan ya," ujarnya.

Zulpan pun meminta penggemar yang sudah membeli tiket untuk menonton konser NCT 127 tidak perlu panik dengan adanya ancaman bom ini.

"Itu tidak usah dikhawatirkan, tidak usah panik masyarakat, khususnya yang sudah beli tiket ya, tidak usah panik," tutur Zulpan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait