Uang Rp2 Miliar Milik Nasabah Bank Sulselbar Raib, Begini Kronologinya

  • Arry
  • 8 Nov 2022 06:40
Ilustrasi Uang Rupiah(mufid majnun/unsplash)

Sejumlah nasabah Bank Sulselbar di Kabupaten mamuju, Sulawesi Barat, mengaku kehilangan uang tabungannya. Mereka kehilangan tabungannya mulai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Salah satu korban, Nirmalasari Aras, menceritakan dirinya kehilangan uang yang ditabung di Bank Sulselbar. Nilainya mencapai Rp2 miliar.

"Berbeda-beda yang hilang. Ada nasabah kehilangan Rp 100 juta dan kalau saya Rp 2 miliar," kata Nirmalasari Aras kepada wartawan, Senin, 7 November 2022.

Nirmalasari mengaku menjadi nasabah di Bank Sulselbar sejak 2019. Saat itu dia diajak pegawai bank bernama Hermin agar mau menabung di perusahaannya itu.

Baca juga
Kasus Salah Transfer, Sudah 3 Kali Indah Si Nasabah Prioritas Gugat BRI Rp1,3 T

"Jadi ada pegawainya Bank Sulselbar yang tawari saya untuk jadi nasabah. Saya juga percaya sama ini pegawai karena memang dia kerja di situ (Bank Sulselbar). Setiap dia temui saya dia juga bawa temannya jadi tidak sendiri," katanya.

Namun, Nirmalasari ternyata tidak pernah datang ke bank untuk menyetor uang. Sebab, dia percaya dengan program yang diterapkan bank yakni jemput dana nasabah, terutama nasabah prioritas.

"Saya memang tidak setor (datang langsung ke bank). Karena kan ada programnya bank jemput dana nasabah apalagi yang datang ini pegawainya memang dan tidak sendiri," jelasnya.

Baca juga
Uang Nasabah Raib Rp135 Juta, BCA Ganti 100 Persen?

Saat itu, lanjut Nirmalasari, Hermin tak hanya menjemput dana nasabah. tapi juga menawarkan program deposito alias program hold.

"Jadi menawarkan juga program hold. saya cek saldo beberapa kali waktu ikut program hold itu dan tidak ada dana di rekening. Jadi saya tanya ke itu karyawan na bilang kalau hold memang tidak terbaca di rekening nah saya masih percaya," ujarnya.

"Setelah saya disuruh kalau tidak salah bulan lalu cek rekening karena infonya banyak nasabah kehilangan uang. Saya cek dan memang tidak ada saldoku, hilang," tambahnya.

"Kita minta dana nasabah termasuk uang saya bisa kembali. Kalau urusan bank bilang sudah ditangani APH itu beda. Kita nasabah minta kejelasan bagaimana ini uang yang hilang," ujarnya.

Baca juga: VIDEO: Hewan Mitologi Ular Naga Jawa Ditemukan di Pegunungan Sanggabuana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait