8 Fakta Bikin Jaksa Yakin Tak Ada Pelecehan ke Putri Candrawathi Tapi Perselingkuhan

  • Arry
  • 17 Jan 2023 09:52
Putri Candrawathi saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan(tangkapan layar/youtube)

Jaksa penuntut umum menyimpulkan tidak ada peristiwa pelecehan hingga pemerkosaan terhadap Putri Candrawathi di Magelang, Jawa Tengah, pada 7 Juli 2023. Yang terjadi justru adanya perselingkuhan antara istri Ferdy Sambo itu dengan ajudannya, Brigadir J.

Kesimpulan tersebut dibacakan jaksa saat membacakan surat tuntutan perkara pembunuhan berencana Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan terdakwa Kuat ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 16 Januari 2023.

"Dapat disimpulkan tidak terjadi pelecehan pada tanggal 7 Juli 2022, melainkan perselingkuhan antara saksi Putri Candrawati dan korban Nofriansyah Yosua Hutabarat," kata jaksa.

Ada delapan hal yang mendasari kesimpulan jaksa penuntut umum. Pertama, keterangan saksi terkait peristiwa di Magelang tidak sesuai dengan keterangan saksi yang diperiksa di pengadilan.

Baca juga
Jaksa Sebut Kuat Ma'ruf Tahu Putri Candrawathi Selingkuh dengan Brigadir Yosua

Salah satu keterangan yang dipakai jaksa adalah dari ahli poligraf. Berdasarkan hasil tes poligraf, diketahui Putri Candrawathi terindikasi berbogong ketika ditanya hubungannya dengan Yosua.

"Berdasarkan keterangan ahli Aji Febrianto sebagai ahli poligraf, PC (Putri Candrawathi) terindikasi berbohong ketika diperiksa dan ditanyakan 'Apakah Anda berselingkuh dengan Yosua di Magelang'," kata jaksa.

Kedua, tidak ada satupun asisten rumah tangga Putri yang mengetahui terjadinya pelecehan. Padahal saat itu, ada dua ART yakni Kuat Ma'ruf dan Susi yang berada di rumah Magelang.

Ketiga, pelecehan yang diklaim Putri Candrawathi dinilai janggal. Sebab, Putri tidak mandi atau berganti pakaian usai mengaku dilecehkan.

"Padahal, ada saksi Susi sebagai ART perempuan yang bisa membantunya," tutur jaksa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait