Dokter: D Sudah Lepas Ventilator dan Alami Trauma di Kepala Usai Dianiaya Mario Dandy

  • Arry
  • 28 Feb 2023 21:08
Ketua Umum Pengurus Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menjenguk D, anak pengurus GP Ansor, yang menjadi korban penganiayaan Mario Dandy Satrio(yaqut cholil qoumas/twitter)

Kondisi kesehatan D terus mengalami kemajuan usai menglami penganiayaan berat yang diduga dilakukan Mario Dandy Satrio, anak bekas pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.

Dokter Franz Josef Vincentius Pangalila, perwakilan dari RS Mayapada menjelaskan, saat ini tingkat kesadaran atau Glasgow Coma D makin meningkat. Saat masuk ICU tingkat kesadaran D berada di angka 4, kini sudah naik ke angka sembilan.

"Ya memang untuk kesadarannya itu ada perbaikan, pada saat dia masuk itu glasgow coma scale-nya sekitar empat, orang seperti kita itu biasanya 15 dan sekarang ini sudah mencapai delapan hingga sembilan," kata dr Franz, Selasa, 28 Februari 2023.

"Itu merupakan perkembangan yang sangat signifikan dan ini terjadi pada waktu empat sampai lima hari," jelasnya.

Baca juga
Sandiaga Uno Jengkel Mario Dandy dan Rubiconnya Masuk Area Terlarang Kawasan Bromo

Meski demikian, pihak rumah sakit masih melakukan sejumlah tindakan agar membuat kondisi D terus membaik. Dan dr Franz menyatakan, saat ini D juga sudah tidak memrlukan alat bantu nafas sejak tiga hari yang lalu.

"Mau sampai kapan (dirawat) itu belum dapat kita pastikan ini yang sangat penting," ujarnya.

"Ya mungkin saya sampaikan hanya sebagai garis besar kita nggak bisa bicara secara detail ini sesuatu hal yang masalah medis ini merupakan sesuatu rahasia juga tidak bisa terlalu detail," sambungnya.

"Apalagi untuk khalayak besar ini (informasinya)," pungkas dia.


Selanjutnya alami trauma di kepala >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait