Ketua RT: KTP Asep Dipinjam Untuk Beli Rubicon Rafael Alun

  • Arry
  • 4 Mar 2023 07:27
Jeep Rubicon diduga milik pelaku penganiayaan yang merupakan anak pejabat Ditjen Pajak(ist/istimewa)

Teka teki pemilik Jeep rubicon yang kerap dikendarai Mario Dandy Satrio, anak bekas pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo, masih misteri. Mobil itu diklaim dibeli dari Asep yang tinggal di daerah Mampang Prapatan.

Ketua RT )1 RW 01, Mampang Prapatan, Kamso Badrudin, mengungkapkan, Asep alias Ahmad Saefudin, memang sempat tinggal di wilayahnya. Namun, Asep yang berprofesi sebagai pekerja lepas itu kini sudah pindah.

Kamso menjelaskan, dia mendapatkan info dari kerabat Asep, kalau KTP milik warganya itu pernah dipinjam seseorang untuk membeli Rubicon.

“Info dari kerabatnya kenapa KTP dan identitas saudara AS bisa digunakan untuk kepemilikan Rubicon. KTP itu dipinjamkan kepada si A. Itu yang saya dapat info,” kata Kamso.

Baca juga
Rumah Mewah Rafael Alun di Manado Cuma Bayar Pajak Rp300 Ribuan, Kok Bisa?

Namun, Kamso mengaku tidak mengetahui hubungan antara A, pembeli Rubicon, dan Asep alias Ahmad Saefudin.

Kamso hanya menyatakan, Asep tinggal di Mampang Prapatan sekitar 18 tahun dan pada 2007 memutuskan pindah.

“Begini kalau kepemilikan mobil, siapa saja sah-sah saja. Punya mobil (tapi tidak punya) parkiran sekarang, kan, banyak parkiran umum. Saya tinggal di gang sempit tapi punya mobil no problem. Cuma secara finansial AS tidak mungkin,” katanya.

Baca juga
Rafael Alun Pegawai Pajak Tak Taat Pajak: Motor Harley Bodong, Rubicon Nunggak Pajak

KPK pun kini tengah menelusuri harta Rafael. Saat diklarifikasi, Rafael Alun mengaku Jeep Rubicon yang dibawa anaknya saat menganiaya D, telah dijual kepada kakaknya.

"Barusan diklarifikasi ke yang bersangkutan (Rafael Alun). (Rubicon) Itu memang bukan atas nama yang bersangkutan, tapi atas nama kakak yang bersangkutan," kata Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan di Jakarta, Rabu, 1 Maret 2023.

Artikel lainnya: Kebakaran Depo Plumpang, Api Dipastikan Sudah Padam

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait