Kapolri Ungkap Penyebab Kebakaran Depo Plumpang

  • Arry
  • 4 Mar 2023 20:12
Depo BBM Pertamina Plumpang terbakar, sempat terdengar ada ledakan(istimewa/istimewa)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap penyebab kebakaran Depo BBM Pertamina Plumpang. Menurutnya, insiden itu bermula saat dilakukan pengisian BBM jenis Pertamax di lokasi.

"Jadi sementara yang bisa kita jelaskan pada saat kejadian kemarin kurang lebih jam 20.00 WIB sedang terjadi pengisian atau penerimaan minyak jenis Pertamax dari Balongan diterima di Depo Plumpang," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, Sabtu, 4 Maret 2023.

Menurut Sigit, saat pengisian BBM Pertamax itu, terjadi gangguan teknis. Hal itu kemudian menimbulkan tekanan kuat dan memicu timbulnya api.

"Kemudian terjadi suatu gangguan teknis yang kemudian mengakibatkan tekanan berlebih. Setelah itu, didapati peristiwa terbakar," jelasnya.

Meski demikian, tim gabungan Polri masih terus mengusut lebih dalam penyebab kebakaran tersebut. Pihaknya masih mengumpulkan saksi dan bukti berupa rekaman CCTV di Depo Plumpang.

"Tentunya untuk mencari tahu sumber apinya dari mana ini sedang dilakukan pendalaman oleh tim," ucap Listyo Sigit.

"Saat ini kita sedang mengumpulkan saksi-saksi, kemudian CCTV, kemudian hal-hal yang kita perlukan yang sifatnya sangat teknis yang bisa kita nanti jelaskan secara scientific peristiwa yang sebenarnya khususnya terkait dengannya sumber api yang kemudian terjadinya kebakaran," imbuhnya.

Artikel lainnya: SMA Tarakanita Ungkap Alasan AG Pacar Mario Dandy Mundur dari Sekolah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait