SMA Tarakanita Ungkap Alasan AG Pacar Mario Dandy Mundur dari Sekolah

  • Arry
  • 4 Mar 2023 17:10
Sosok AG yang mencuat di pusaran kasus penganiayaan David oleh Mario Dandy Satrio, anak petinggi Ditjen Pajak(@habibthink/twitter)

AG, pacar Mario Dandy Satrio telah mengundurkan diri dari SMA Tarakanita 1. Pihak sekolah membeberkan alasan pelaku penganiayaan itu mundur.

Kuasa hukum SMA Tarakanita 1, Ferdie Soethiono, menjelaskan, AG memutuskan mudur karena pertimbangan keluarganya terkait kasus yang saat ini menjeratnya. Keluarga menilai kasus tersebut bisa memengarhi pihak sekolah juga.

"Keluarga menyadari bahwa situasi saat ini memengaruhi berbagai pihak, baik guru, murid alumni sehingga, belum lagi ini, pendidikan dapat terganggu dari teman-teman AG," kata Ferdie.

"Sehingga untuk itu, karena pertimbangan itu semua, keluarga dan AG mengajukan permohonan pengunduran diri--jadi ada pertimbangan demikian," katanya.

    Surat pengunduran diri AG dari SMA Tarakanita 1

Ferdie menjelaskan, pengunduran diri itu dikirim ke pihak sekolah dan diteken langsung keluarga AG. Surat itu dikirim sebelum AG ditetapkan sebagai anak berkonflik dengan hukum.

Baca juga
AG Pacar Mario Dandy Ditetapkan Sebagai Pelaku Anak Penganiayaan D, Jadi Tersangka?

"Sebelum (jadi tersangka), dia kirim surat tanggal 28 Februari," Ferdie.

Ferdie pun menjelaskan, AG adalah siswa kelas X. Dan selama bersekilah, dia tidak pernah terlibat masalah.

"Enggak ada laporan bahwa dia terlibat ribut, enggak pernah ada begitu. Belum pernah ada catatan dia berkelahi nge-geng, gontokan, belum ada, biasa aja gitu," terangnya.

Dalam kasus penganiayaan terhadap D, AG dijerat dengan Pasal 76c Juncto Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Peradilan Anak dan atau Pasal 355 Ayat 1 Juncto Pasal 56 Subsider Pasal 354 Ayat 1 Juncto Pasal 56 Subsider Pasal 353 ayat 2 Juncto Pasal 56 Subsider 351 ayat 2 Juncto Pasal 56 KUHP.

Artikel lainnya: Ilmuwan Temukan Lubang Raksasa, Isinya Hutan Purba

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait