Buntut Kebakaran Depo Plumpang, Erick Thohir Copot Direktur Pertamina Dedi Sunardi

  • Arry
  • 8 Mar 2023 17:03
Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Wamen BUMN Pahala Mansury dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati(bumn/bumn.go.id)

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang berbuntut panjang. Menteri BUMN, Erick Thohir, resmi mencopot Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina, Dedi Sunardi.

Pencopotan Dedi ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina yang digelar pada hari ini, Rabu, 8 Maret 2023.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menjelaskan, Dedi Sunardi harus menyelesaikan tugasnya sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina. Jabatan ini diemban Dedi sejak 3 Mei 2021.

Baca juga
Jejak Warga di Tanah Merah Depo Plumpang: Dapat KTP dari Jokowi, IMB dari Anies

Jabatan Direktur Penunjang Bisnis Pertamina akan dijabat Erry Widiastono. Erry saat ini masih menjabat Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina.

"Kami sebagai perusahaan mengucapkan terima kasih atas dedikasi tenaga dan pikiran Beliau selama memangku jabatan tersebut," kata Fadjar, dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu, 8 Maret 2023.

Kebakaran Depo Pertaina terjadi pada Jumat,3 Maret 2023 pukul 20.11 WIB. Kebakaran itu menyebabkan 19 orang tewas dan 49 orang mengalami luka bakar.

Artikel lainnya: Wahana Halilintar Dufan Mogok Saat Nanjak, Manajemen Ancol Ungkap Penyebabnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait