Kisah Pemuda Kendari Benaia Manasye Lintjewas Jadi Tentara AS: Berawal dari Iseng

  • Arry
  • 26 Mar 2023 12:45
Pemuda Kendari Benaia Manasye Lintjewas Jadi Tentara AS(@kendariinfo/instagram)

Seorang pemuda asal Kendari, Sulawesi Tenggara, bernama Benaia Manasye Lintjewas, lulus menjadi tentara Amerika Serikat (AS). Kisahnya kini viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @terangmedia, terlihat kebahagiaan keluarga Benaia.

"Anak Kendari hee.. Kau lihat hee.. Barisan depan tentara Amerika. Bangga anak Kendari. Satu-satunya anak Kendari yang jadi tentara Amerika," tutur Beni, kakak ipar Benaia, dalam video tersebut.

Sementara itu, dari unggahan di akun TikTok @bheny.kendari, terlihat sorak keluarga melihat Benaia berbaris dengan tentara AS.

    Pemuda Kendari Benaia Manasye Lintjewas (kiri) Jadi Tentara AS

Dalam akun itu, Beni menjelaskan, adik iparnya itu awalnya hanya iseng mendaftar seleksi tentara Amerika Serikat. Namun, dari keisengan itu, Benaia lolos dari rangkaian seleksi.

"Dia daftar itu kita tidak tahu sama sekali. Tiba-tiba dia datang pas kita lagi keluar makan. Ya kita tanyalah 'Kamu daftar tentara?' Katanya iya, mau coba-coba," ujarnya.

"Setelah tiga hari dari (pertemuan) itu dia pergi tes dan hasilnya dia lulus. Dia memang ini anaknya pintar," ujarnya.

Saat mengikuti seleksi, Benaia tidak mempersiapkan diri dengan matang. Namun ternyata dia justru menjadi lulusan terbaik dengan meraih skor tertinggi 97 dari 100 poin dari sejumlah rangkaian tes.

Untuk diketahui, Benaia memang sudah lama tinggal di Negeri Paman Sam. Dia sudah berada di AS bersama keluarganya sejak usianya sebelas tahun.

Pemuda Kendari Benaia Manasye Lintjewas Jadi Tentara AS

Keluarga Benaia pindah lantaran sang ayah ditugaskan menjadi pastor di salah satu gereja di AS.

"Karena tugas keagamaan bapaknya, jadi mereka pindah ke Amerika disuruh pimpin gereja di Amerika. Benaia tumbuh besar di Amerika, tapi kewarganegaraannya masih Indonesia (sebelum diterima tentara)," ujarnya.

"Mereka datang ke Amerika dengan menggunakan green card," ujarnya.

Artikel lainnya: Viral Mobil Alphard Sakti Masuk Area Terlarang Bandara, Ternyata Jemput Sri Mulyani

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait