Rafael Alun Akhirnya Telepon Mario Dandy: Kamu Selesaikan Sendiri, Papa Gak Mau

  • Arry
  • 1 Apr 2023 09:46
Mario Dandy Satrio, tersangka penganiayaan D hingga koma(ist/istimewa)

Rafael Alun Trisambodo ternyata sempat menelepon anaknya, Mario Dandy Satrio di hari penganiayaan terhadap D. Mantan pejabat Ditjen Pajak itu berencana mengajak anaknya itu untuk makan malam bersama.

Rafael menceritakan kegiatan Mario Dandy di hari kejadian itu atau pada 20 Februari 2023. Pada pagi hari, Mario sempat melakukan latihan fisik.

"Siang makan sama saya, dia mau magang tapi lift mati. Akhirnya dia pulang. Ternyata dia tergoda janji dengan teman dekatnya, perempuan ini," kata Rafael di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pada pukul 20.00 WIB, Rafael menelepon Mario Dandy. Dia mau mengajak anaknya itu makan malam karena istri dan anak-anaknya yang lain sedang ke Manado.

Baca juga
Kronologi Lengkap dan Motif Mario Dandy Satrio dan Shane Lukas Aniaya D

Berikut percakapan Rafael Alun dan Mario Dandy:

"Den kamu di mana? Papah mau ajak makan," kata Rafael.
"Nggak bisa pah, aku lagi ditahan," jawab Mario Dandy ditirukan Rafael.

"Kamu ditahan kenapa?" tanya Rafael.
"Aku berantem. Orang ini melecehkan pacarku. Pacarku ini seumuran Riko lho pah, seumuran adek lho. Masa diginiin. Aku nggak terima," jelas Mario Dandy.

"Ya terus gimana?" tanya Rafael lagi.
"Papah ke sini dong," kata Mario Dandy.

"Wah ngapain papah ke situ, kamu yang berbuat, kamu yang harus bisa bertanggung jawab. Kamu selesaikan sendiri. Papah nggak mau kamu suruh-suruh menyelesaikan apa yang kamu lakukan sementara papah nggak tahu apa-apa," ujar Rafael.

Baca juga
Usai Tendang D, Mario Dandy Selebrasi Bak Ronaldo: Gak Takut Gue

Rafael akhirnya baru mengetahui anaknya ditahan di Polsek Kembangan, Jakarta Barat. Saat tu Mario Dandy sempat menelepon kembali. Namun Rafael mengklaim telah meminta anaknya menyelesaikan masalahnya sendiri.

Mengenai video penganiayaan yang viral, Rafael Alun mengaku baru melihatnya dua minggu setelah anaknya ditahan. Dia pun kembali menelepon Mario Dandy untuk menanyakan kejadian seperti di video tersebut.

"Den kamu kenapa seperti itu? Papah baru lihat (videonya)," kata Rafael.
"Aku terbakar emosi, pah," jawab Mario Dandy yang ditirukan Rafael lagi.

Rafael mengatakan terus meminta anaknya bertanggung jawab atas kejadian tersebut dan bertaubat.

Baca juga
Artis Inisial R Diduga Terlibat Pencucian Uang, Ini Jawaban Rafael Alun Trisambodo

Selain itu Rafael juga mengaku telah mendatangi keluarga korban, D. Bersama istrinya, dia meminta maaf atas perbuatan Mario Dandy.

"Sehari setelah kejadian, istri saya pulang dari Manado, bertemu orang tua David dan meminta maaf. Keesokan harinya saya datang bersama istri saya," ujarnya.

"Saya bersimpuh, bersila meminta maaf ke orang tua David. Saya bersimpuh atas apa yang dilakukan anak saya. Sebagai orang tua, saya tetap bertanggung jawab," jelas Rafael.

Artikel lainnya: Erick Thohir Ungkap Alasan FIFA Coret Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait