KPK Klaim HP Firli Bahuri Diretas Hacker

  • Arry
  • 11 Apr 2023 14:59
Ketua KPK Firli Bahuri(kpk/kpk)

Komisi Pemberantasan Korupsi mengonfirmasi handphone milik salah satu pimpinan komisi antirasuah diretas oleh hacker. Peretasan ini terjadi usai muncul dugaan pembocoran dokumen korupsi Kementerian ESDM yang menyeret nama Firli Bahuri.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri, menyatakan, peretasan tak hanya dialami oleh salah satu pimpinan KPK. Tetapi juga pegawai KPK. Namun dia tidak menyebutkan ponsel siapa yang diretas.

"Saat ini sedang terjadi, sejak (10/4) pagi ponsel salah satu pimpinan KPK dan pegawai sedang di-hack," kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 11 April 2023.

Informasi yang dikumpulkan, nama pimpinan KPK yang HP-nya diretas adalah Firli Bahuri.

Baca juga
Beredar Video Pengakuan Kebocoran Dokumen KPK: Pak Menteri Dapat dari Pak Firli

Ali Fikri menambahkan, saat ini peristiwa peretasan masih ditangani sistem IT internal dan menggandeng Kementerian Kominfo.

"Permasalahan ini pun masih ditangani oleh IT KPK untuk pemulihannya. KPK juga sedang mengkoordinasikannya dengan pihak Kemenkominfo," imbuh Ali.

Singgung soal hoax

Ali Fikri mengimbau masyarakat tidak agar tidak mempercayai begitu saja informasi yang tersebar yang belakangan ini menyeret nama pimpinan KPK.

"Akhir-akhir ini begitu banyak beredar informasi yang mengatasnamakan pimpinan ataupun insan KPK lainnya. Namun, setelah dilakukan cross check ternyata tidak benar," klaim Ali.

"Hoaks hanya akan memecah belah persatuan kita," ujarnya.

Baca juga
Beredar Rekaman Penyidik KPK Berseteru Hingga Walk Out Saat Rapat dengan Firli Bahuri

"Kami mewanti agar masyarakat terus berhati-hati jika ada modus-modus yang melanggar hukum dengan mengatasnamakan pimpinan ataupun pegawai KPK," ujarnya.

Nama Firli Bahuri saat ini tengah menjadi sorotan atas sejumlah kasus terbaru di KPK. Mulai dari pemberhentian Brigjen Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan hingga kasus dugaan pembocoran dokumen korupsi Kementerian ESDM.

Terkait kasus terakhir, Firli Bahuri sudah dilaporkan ke Dewan Pengawas KPK dan Polda Metro Jaya.

Artikel lainnya: Heboh Dalai Lama Cium Bibir Bocah Lelaki, Langsung Minta Maaf

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait