Sandiaga Uno Pamit Keluar dari Partai Gerindra

  • Arry
  • 23 Apr 2023 22:29
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno(humas/Kemenparekraf)

Sandiaga Uno akhirnya memutuskan keluar dari Partai Gerindra. Wakil Ketua Dewan Pembina partai itu mengajukan pengunduran diri langsung ke Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Ini moment Lebaran, hari kemenangan tadi bermaaf-maafan ke Bang Dasco dan kepada ketemu banyak banget rekan-rekan seluruh Indonesia. Ternyata pada ngumpul di sini," kata Sandi di Rumah Dinas Dasco, Minggu, 23 April 2023.

Sandiaga Uno juga mengaku sempat berbincang empat mata dengan Dasco. Dalam perbincangan itu, Sandi mengucapkan pamit dari Partai Gerindra.

"Tadi juga saya sempet ngobrol tertutup sama Bang Dasco, saya sampaikan beberapa pemikiran sekaligus juga kalau ada kesalahan selama ini. Mudah-mudahan tentunya di momen Lebaran ini terus pererat silaturahim, berjuang bersama," ujarnya.

"Intinya mohon pamit, mudah-mudahan di momen yang spesial ini, di hari kedua Lebaran, Ramadhan sudah lewat bisa menyambut tugas-tugas," imbuhnya.

Mengenai keputusan Sandi pamit dari Gerindra, Dasco buka suara.

"Ya barusan kami bicara panjang lebar, tentang beberapa hal yang memang sudah jauh-jauh hari. Ada wacana di publik dan tadi, Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal. Terutama permintaan maaf kepada ketum (Prabowo Subianto)," jelas Dasco.

"Dan tadi juga sebelum pamit sudah menyampaikan satu buah surat saya belum buka tapi isinya," tutupnya.

Kemana Sandiaga akan berlabuh setelah keluar dari Partai Gerindra dijawab Plt Ketum PPP, Mardiono. Menurutnya, peresian Sandiaga Uno sebagai kader partai berlambang Kakbah itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sebelum pamit, Sandiaga juga diketahui beberapa kali ikut dalam acara yang digelar PPP. Bahkan Sandi disebut-sebut bakal diusung untuk maju dalam Pilpres 2024 dari PPP.

Artikel lainnya: Jangan Lupa, Ini Tanggal Terakhir Cuti Bersama Lebaran 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait