Jokowi dan Keluarga Jangan Main-main, Adian Napitupulu Ungkit 3 Jasa PDIP

  • Arry
  • 24 Mei 2023 09:20
Jokowi saat menghadiri acara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDIP(pdi perjuangan/pdiperjuangan.id)

Sikap dan dukungan Joko Widodo dan keluarga dalam Pilpres 2024 mulai mendapat pertanyaan. Petugas partai PDIP itu dinilai belum sepenuhnya mendukung capres Ganjar Pranowo sebagai pilihan partainya.

Adian Napitupulu selaku Wakil Koordinator Relawan Ganjar Pranowo, mengingatkan Jokowi soal jasa PDIP terhadap dirinya dan keluarga dalam setiap pesta demokrasi.

"Pertama, dalam perjalanan hidup Jokowi, tercatat bahwa PDI Perjuangan adalah partai pengusung yang bersama rakyat telah membawa Jokowi dan keluarga mendapatkan 7 kali kemenangan tanpa putus, yaitu 2 kali menjadi wali kota, 1 kali menjadi gubernur DKI, dan 2 kali menjadi Presiden RI," ujar Adian Napitupulu dalam keterangan pers.

Jasa kedua, yakni PDI Perjuangan juga berperan dalam kemenangan Gibran Rakabuming Raka menjadi Wali Kota Solo serta Bobby Nasution, menantu Jokowi, sebagai Wali Kota Medan.

Baca juga
Usai Bertemu Prabowo Ditemani Relawan Jokowi, Gibran Dipanggil PDIP

"Sempurna! Tujuh kemenangan untuk Jokowi dan keluarganya dipersembahkan oleh PDI Perjuangan dengan seluruh kader-kadernya," ucap Adian.

Menurut Adian, PDIP tidak pernah meninggalkan Jokowi maupun keluarganya. Seluruh kader berjuang meyakinkan masyarakat untuk memilih Jokowi, Gibran, dan Bobby.

"Ketua umum, Sekjen, seluruh DPP partai menjadi jurkamnas berkeliling berbagai provinsi dan kabupaten pagi siang malam. Sungguh sangat melelahkan," kata Adian.

Jasa ketiga, lanjut Adian, PDI Perjuangan selalu mengamankan semua kebijakan Jokowi, Gibran, maupun Bobby Nasution.

"Membela Presiden Jokowi, Gibran dan Bobby di berbagai ruang saat dihina, difitnah dan di-bully, apakah itu dalam perdebatan di media, perdebatan di dunia maya maupun perdebatan di pos ronda," kata Adian.

Baca juga
Politikus PDIP Tebar Amplop Logo Partai di Masjid, Klaim Bayar Zakat

"PDI Perjuangan dengan setia selama 20 tahun membuktikan keberpihakan dan pembelaan bukan hanya pada Jokowi, tapi juga pada anak serta menantunya. Suatu keistimewaan luar biasa yang bahkan tidak didapatkan oleh keluarga besar Bung Karno sekalipun," ucap anggota Komisi VII DPR RI.

"Saya percaya bahwa dalam lubuk hatinya Jokowi tidak lupakan sejarah itu dan karena itu juga maka saya percaya bahwa keberpihakan Jokowi pada PDI Perjuangan tidak tergoyahkan," Adian menambahkan.

Adian pun yakin, Jokowi akan melaksanakan amanat dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam pencalonan Ganjar Pranowo sebagai capres.

"Bukankah Jokowi juga ikut menjadi saksi ketika keputusan diumumkan. Bukankah keputusan Ketua Umum setelah melalui pertimbangan mendalam, kontemplasi dan berdialog dengan Presiden Jokowi yang ikut menyampaikan masukan dan pertimbangan secara obyektif," kata Adian.

Selain itu, Adian juga ingat kalimat Jokowi saat berbincang berdua.

"Saat itu Beliau berkata, '2024 kita harus menang Mas Adian!' Dan saya bertanya, 'Kita itu siapa Pak?' Jokowi menjawab, "PDI Perjuangan". Saya yakin Jokowi tidak melupakan percakapan tersebut," ujar Adian.

Artikel lainnya: Anggota DPR dari Fraksi PKS Bukhori Yusuf Diduga Lakukan KDRT, Ini 5 Faktanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait