Saat Oposisi PDIP Minta SBY Netral, Saat Berkuasa Dukung Jokowi Cawe-cawe di Pilpres

  • Arry
  • 30 Mei 2023 16:15
Jokowi saat menghadiri acara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDIP(pdi perjuangan/pdiperjuangan.id)

Pernyataan Jokowi itu pun mendapat dukungan dari partainya, PDI Perjuangan. Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyatakan Presiden tidak akan cawe-cawe secara berlebihan.

"Tetapi cawe-cawe yang berkelebihan tentu nanti ada yang kurang bersepakat maka cawe-cawenya itu adalah cawe-cawe yang sesuai dan keadaban yang ada," kata Pacul, Selasa, 30 Mei 2023.

"Keberadaban yang ada kesantunan yang ada kepatutan yang ada itu adalah kode yang bagus bagi yang lain, bapak presiden terbuka bahwa dia akan ikut campur nanti," ujarnya.

"Kalau nanti ikut campurnya di dalam penetapan capres-cawapres itu kan urusan partai tapi setelah itu Pak Jokowi kan punya pasukan yang Musra mungkin mau diarahkan ke mana Musranya itu kan pak presiden," jelasnya.

"Karena di situ dapat info kalau pak presiden mengatakan bahwa demokrasi itu ya biasa kalau beda pandangan," kata Pacul.

Pacul pun yakin Jokowi tidak ada keinginan untuk memengaruhi hasil pemilu.

"Enggak dong. Itu maka saya katakan kepatutannya cawe-cawe dalam bahasa Jawa ada kepatutannya, enggak boleh cawe-cawe mengintervensi, itu enggak boleh," kata Pacul.


Dahulu PDIP Minta SBY Netral >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait