Hasto: PDIP Tak Pernah Hambat Anies Baswedan

  • Arry
  • 8 Jun 2023 17:15
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto(pdi perjuangan/pdiperjuangan.id)

PDI Perjuangan buka suara soal tudingan adanya pihak yang mencoba menggagalkan pencapresan Anies Baswedan lewat Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau KPP.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menegaskan partainya tidak akan ikut campur terkait pencalonan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

"PDIP tidak pernah menghambat karena kami belajar dari sejarah," kata Hasto di Jakarta, Kamis, 8 Juni 2023.

Hal tersebut ditegaskan Hasto merespons pernyataan anggota Tim Delapan KPP, Sudirman Said ada petinggi parpol hingga pejabat pemerintah yang mencoba menggagalkan pencapresan Anies. Salah satunya dengan melobi PKS.

Baca juga
Sudirman Said Ungkap Pejabat yang Lobi PKS Untuk Gagalkan Pencapresan Anies Baswedan

Hasto curiga narasi penjegalan Anies hanya rekayasa. Sebab, pernyataan itu disebut justru mau menutupi rekam jejak Anies Baswedan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Pemimpin yang berprestasi selalu dihadapkan pada ujian, tetapi pemimpin yang tidak berprestasi menciptakan ganjalan seolah-olah seperti ujian," kata dia.

"Apa yang dilakukan Presiden Jokowi begitu baik di Jakarta tidak dilanjutkan," ucap Hasto.

Hasto pun menyatakan, justru partainya yang kerap mendapatkan berbagai upaya penjegalan. Hal ini mulai dari pencapresan Joko Widodo pada Pilpres 2014 hingga pencapresan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

"Pengalaman dari Bapak Presiden Jokowi ketika dari gubernur melangkah menjadi calon presiden dan kemudian terpilih sebagai presiden, begitu banyak penjegalan," kata dia.

Artikel lainnya: LSI Denny JA Ungkap 4 Faktor yang Bisa Bikin Anies Baswedan Batal Jadi Capres

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait