Drama Pemakaman Fajri Obesitas: Damkar dan Basarnas Dikerahkan Angkut Jenazah 300 Kg

  • Arry
  • 22 Jun 2023 18:44
Muhammad Fajri, pria berbobot 280 kg harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya(ist/ist)

Muhammad Fajri, warga Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, yang mengalami kelebihan berat badan alias obesitas hampir 300 kilogram meninggal dunia.

Pihak RSCM mengungkapkan penyebab Fajri meninggal dunia. Mereka menyatakan, Fajri meninggal karena gagal organ multipel akibat syok sepsis.

"Pasien meninggal dunia sekitar pukul 01.25 WIB dikarenakan infeksi multipel," kata Dirut RSCM dr. Lies Dina Liastuti, SpJP(K), MARS, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 22 Juni 2023.

Untuk diketahui, syok sepsis adalah kondisi medis serius yang terjadi saat infeksi di tubuh menyebabkan tekanan darah sangat rendah dan kegagalan organ.

Fajri dirawat di RSCM selama sekitar 14 hari. Dia ditangani tim dokter multidisiplin seperti dokter ahli perawatan intensif (intensivis), paru, jantung, pencernaan, syaraf, kulit, bedah pembuluh darah, gizi, rehabilitasi medik, dan tenaga kesehatan lainnya.

"Perawatan yang sudah dilakukan, yaitu terapi antibiotik untuk infeksinya, terapi alat bantu pernapasan, jantung, ginjal, dan semua organ yang terganggu akibat gagal organ multipel akibat syok sepsis," katanya.

Lies menyatakan, seluruh direksi RSCM, tim dokter, dan tenaga kesehatan yang terlibat dalam perawatan Fajri mengucapkan duka cita yang mendalam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait