22 Ekor Kucing Mati Misterius di Sunter Agung Jakut

  • Arry
  • 12 Jul 2023 18:50
Ilustrasi kucing(@ejleusink/unsplash)

Sebanyak 22 ekor kucing mati secara misterius di wilayah RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jumlah kucing yang mati terus bertambah setiap harinya. Hingga kini belum diketahui penyebab kematian itu.

Ketua RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Nurus Shobah mengungkapkan kematian kucing-kucing itu mulai muncul sejak awal Juli 2023. Kini jumlahnya sudah mencapai 22 ekor.

"Ada 22 kucing ya, jadi nambah satu. Pagi kemarin petugas ambil sampel, sorenya ada mati lagi," kata Nurus Shobah, Rabu, 12 Juli 2023.

Kematian kucing-kucing ini sebelumnya viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah kucing kejang-kejang dan kemudian mati lemas.

Baca juga
Jenderal TNI Tembaki Kucing di Sesko Bandung, Ini Alasannya

Kasus ini terjadi di lima RT di RW 05 Kelurahan Sunter Agung. Kelima RT itu adalah RT 01, RT 06, RT 11, RT 12, dan RT 15.

Menurut Nurus, sebelum mati, kucing-kucing tersebut mengalami gejala yang tak biasa. Mereka lemas dan kejang-kejang.

"Ya, sejak awal bulan. Bertahap ya, paling banyak di RT 12, ada 12 ekor. Yang terakhir mati di RT 11, tapi di RT 12 ada juga yang sempat mengalami kejang-kejang dan keburu dikasih vitamin dan sehat lagi," kata Nurus Shobah.

Kasudin KPKP Jakarta Utara, Unang Rustanto, menyatakan saat ini pihaknya masih mengusut penyebab kematian kucing-kucing tersebut. Fenomena ini pun disebut pertama kali terjadi di Jakarta Utara.

"Kebetulan kemarin pas cek ke lapangan, ada satu kucing yang baru mati satu jam dan hendak dikubur warga, tapi kami keburu temukan dan kami bawa ke Pusyankesnak di Ragunan untuk dilakukan nekropsi," kata Unang.

Artikel lainnya: Selebgram Meylisa Zaara Gugat Cerai Suami Usai Diduga Selingkuh Dengan Pria

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait